blank
Plt Bupati Kudus saat menyerahkan kue ulang tahun perayaan HPN kepada Ketua PWI Kudus Saiful Anas. Foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) -Tepat di Peringatan Hari Pers Nasional tahun 2021, Selasa (9/2), wartawan Kudus mendapat kejutan dari Plt Bupati HM Hartopo. Secara tiba-tiba, orang nomor satu di Kudus tersebut datang ke kantor PWI Kudus dengan membawa kue ulang tahun.

Kehadiran Hartopo disambut hangat sejumlah wartawan yang ada. Dengan diiringi doa, kue ulang tahun tersebut diserahkan Hartopo kepada Ketua PWI Kudus Saiful Anas.

Dalam pernyataannya, Hartopo mengucapkan selamat kepada para wartawan yang kini merayakan HPN. Meski hanya berupa kue ulang tahun, namun peringatan HPN ini diharapkan bisa mempererat sinergi antara wartawan dan pemerintah daerah.

“Semoga sinergi terus terjaga. Saya pribadi mengucapkan terima kasih atas dukungan wartawan yang selama ini terus membantu pemerintah daerah dalam menyampaikan informasi pembangunan,”kata Hartopo.

Dalam kesempatan tersebut, Hartopo juga mengingatkan di masa pandemi Covid-19 ini wartawan juga diminta aktif melakukan edukasi kepada masyarakat. Wartawan diharapkan ikut menyosialisasikan program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

Terlebih, sesuai kebijakan pemerintah, wartawan juga akan menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Untuk itu, Hartopo meminta agar wartawan bisa memberi contoh pada masyarakat kalau vaksin Sinovac aman dan halal.

“Saya mendukung wartawan mendapatkan vaksin karena mobilitas kesehariannya dalam bertugas mengharuskan bertemu dengan banyak orang,”ujarnya.

Sementara, Ketua PWI Kudus, Saiful Anas mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat HPN dari Plt Bupati Kudus. Menurutnya, PWI akan selalu bersinergi dan menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan daerah.

Terkait vaksinasi Covid-19 untuk wartawan, Anas menyatakan saat ini PWI sudah melakukan pendataan anggotanya. “Yang jelas, PWI mendukung upaya vaksinasi agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir,”tandasnya.

Tm-Ab