blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Pemkot Magelang terus melakukan sweeping kepada warga yang tidak memenuhi panggilan untuk disuntik vaksin Covid-19 dosis I (pertama red).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang dr Majid Rohmawanto menerangkan, yang sudah memiliki e-tiket vaksin dosis I sebanyak 3.530 orang. Yang sudah datang divaksin 2.835, sedang yang gagal divaksin 673 orang.

Yang gagal vaksin dengan berbagai alasan. Ada karena tidak lolos skrining, sengaja tidak memenuhi panggilan untuk disuntik, sedang berada di luar kota, handphone tidak aktif dan sebagainya.

‘’Mereka yang gagal tetap diupayakan untuk segera divaksin. Karena itu, kami melakukan sweeping bagi mereka yang belum vaksin untuk datang ke tempat vaksinasi,’’ ujarnya.

Majid yang juga Jubir Satgas Covid-19 Kota Magelang menambahkan,  petugas terus melakukan pendekatan kepada mereka yang telah memiliki e-tiket vaksin untuk segera datang melaksanakan vaksinasi dosis I.

‘’Untuk vaksinasi dosis II dimulai 8 Februari, mereka yang memiliki e-tiket sudah dijadwalkan. Sedang yang belum menunaikan dosis I petugas akan terus melakukan sweeping,’’ terangnya.

Pada kegiatan vaksinasi I Covid-19, Kota Magelang pada hari  kempat berada di urutan kedua se-Indonesia dengan  capaian 89,63 %. Semua calon peserta terdaftar secara online dengan menggunakan sistem digital, yaitu aplikasi Pcare milik BPJS Kesehatan.

Setiap calon peserta vaksin didaftarkan secara online terlebih dahulu kemudian memiliki e-tiket vaksin.

 

Penulis : prokopim/kotamagelang

Editor   : Doddy Ardjono