blank
Sebanyak 16 orang Pengkab Perpani Blora hasil Muskab VI, Sabtu (16/1/2021), dikukuhkan Ketua Umum Pengprov Perpani Jateng, Dr Ir Sujarwanto Dwiatmoko MSi, didampingi Pengurus KONI setempat, H Sudjoko ST. Foto: Hms-Perpani

BLORA (SUARABARU.ID) – Untuk kelima kalinya secara berturut-turut, Wahono, terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Kabupaten Persatuan Panahan Indonesia, dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Perpani VI di Kabupaten Blora, Sabtu (16/1/2021), secara aklamasi.

Muskab ini dilaksanakan untuk reorganisasi pengurus baru masa bakti 2021-2025, digelar di ruang pertemuan kantor Setda setempat, dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Wahono yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora, telah menjabat sebagai Ketua Umum Pengkab Perpani Kabupaten Blora selama empat kali berturut turut, terpilih kembali untuk periode 2021 -2025.

BACA JUGA : Bakal Calon Ketua Pengkab Perpani Blora Belum Muncul

blank
Penerapan prokes ketat dalam pelaksanaan Muskab VI Perpani Blora, diterapkan secara disiplin. Foto: Hms-Perpani

”Sebenarnya saya sudah capek. Saya mendukung saja dari luar, biar yang muda yang memimpin,” ungkap Wahono, tiga hari sebelum Muskab VI digelar.

Menurutnya, Muskab tahun ini dinilainya sangat luar biasa, karena dilaksankaan di tengah kondisi pandemi covid-19. Digelar sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

”Muskab kali ini luar biasa, karena berada di tengah pandemi. Terpenting lagi, Ketua Umum Pengprov Perpani Jateng, Pak Sujarwanto juga hadir,” kata Wahono usai terpilih.

Wahono yang juga mantan pengurus Persikaba dan PSSI Blora itu, meminta kepada pengurus yang baru untuk bersama-sama memajukan olahraga panahan, agar bisa berprestasi lebih baik lagi. Pengurus juga harus bisa membina atlet dengan niat tulus, dan ikhlas.

BACA JUGA : Warga Blora Tepapar Covid-19 Capai 3.619, Sembuh 3.051 Pasien

blank
Latihan rutin atlet panahan dilakukan Minggu pagi hingga sore hari. Sejumlah atlet panahan saat berlatih di lapangan tembak Yonif 410/Alugoro Blora. Foto: Hms-Perpani

Selesai dibentuk kepengurusan Perpani 2021-2025 oleh tim formatur yang dipimpin Dwi R Andriyanto, Ketua umum Perpani Jateng Sujarwanto Dwiatmoko, langsung mengukuhkan kepengurusan itu.

”Fair saja, saya awalnya juga belajar dari Mas wahono, karena saya belum pernah mengenal panahan. Setelah tahu dan terjun langsung, saya menjadi semangat,” ujar Sujarwanto, yang menjabat sebagai Kepala Dinas ESDM Provinsi Jateng.

Terpenting lagi, lanjut Sujarwanto, olahraga harus sering mengadakan even untuk mengukur kemampuan atlet.

Maka di saat pendemi covid-19 seperti ini, akan dicoba dengan cara lomba virtual (online), dan diikuti pemanah se-Jateng.

”Dari seringnya mengadakan dan mengikuti even, akan mengasah mental atlet, sehingga kita tahu kemampuan atlet,” imbuhnya.

BACA JUGA : Wabup Blora Lakukan Aksi Sosial Berbasis Lingkungan

Sementara itu, Ketua Umum KONI Blora Hery Sutiyono melalui Waketum III H Sujoko menyampaikan, agar Perpani Blora dengan kepengurusan yang baru ini, bisa menambah prestasi di ajang Porprov XVI Jateng, yang akan digelar 2022.

”Porprov 2022, Blora akan jadi tuan rumah. Lapangan panahan sedang dibenahi, semoga nanti Perpani bisa berprestasi di ajang ini,” harap Sujoko yang juga selaku Ketua Gapensi Blora itu.

Dalam kepengurusan itu, Wahono didukung Ketua Harian Sutiyono, Sekretaris I dan II (Dwi R Andriyanto dan Immas L Alfiyanto), Bendahara I dan II (Hj Suyani dan Suhartini), serta dibantu pengurus di enam bidang.

Riyan