blank
Ketua DPD Partai Hanura Jateng, Bambang Raya Saputra (kiri) menerima pataka Partai Hanura dari Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura, Djafar Badjeber, usai acara pelantikan. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua DPD Partai Hanura, H Bambang Raya Saputra SE MBA menyatakan, pihaknya akan ‘ngedan’ dalam Pemilu yang akan datang. Dia berharap, dari hasil ‘ngedan’ itu akan memunculkan banyak kader Hanura yang siap tampil sebagai wakil rakyat.

Hal itu seperti yang disampaikannya, usai acara Pelantikan Pengurus DPD Partai Hanura Jawa Tengah Periode 2020-2025, di Hotel Patra, Semarang, Jumat (18/12/2020). Dalam acara itu, digelar juga peringatan ulang tahun ke-14 Partai Hanura.

Bambang Raya dilantik sebagai Ketua DPD Partai Hanura Jateng Masa Bakti 2020-2025, oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura, Djafar Badjeber. Hadir dalam dua acara penting itu, Wasekjen DPP Partai Hanura, Zulhendri Chaniago, jajaran pengurus DPD Partai Hanura, Ketua DPC Partai Hanura, dan anggota DPRD Hanura se-Jateng.

BACA JUGA : Wonosobo Terima Penghargaan Sebagai Kabupaten Sangat Inovatif

”Kita akui pada Pemilu lalu Partai Hanura kalah. Ibaratnya, kita hanya memperkenalkan diri. Namun pada Pemilu mendatang, kita akan berubah total dengan cara ‘ngedan’. Kita akan berusaha dengan cara yang tak biasa,” kata Bambang.

Menurut dia, cara yang tak biasa itu dalam artian sesuai dengan tata cara yang baik dan benar, sesuai dengan petunjuk dan garis partai. Bambang juga ingin, semua komponen partai bersatu padu untuk mendongkrak perolehan suara.

”Kita harus mampu berlari cepat untuk menjadi partai yang besar. Apalagi di kepengurusan yang baru ini, ada banyak anak-anak muda milenial yang penuh potensi. Kita akan dukung sepenuhnya potensi Partai Hanura, baik itu di DPC maupun PAC di Jawa Tengah ini,” tukas dia.

blank
Waketum DPP Partai Hanura, Djafar Badjeber (kanan), menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua DPD Partai Hanura Jateng, Bambang Raya Saputra, dalam rangka HUT ke-14 Partai Hanura, yang tepatnya jatuh pada Senin (21/12/2020). Foto: riyan

Sementara itu, Djafar Badjeber memberikan apresiasinya pada kepengurusan DPD Partai Hanura Jateng ini. Meski dalam situasi pandemi covid-19, tetap mampu menjalankan roda organisasinya dengan baik.

”Kami di DPP sangat mendukung apa yang telah dilakukan DPD Partai Hanura Jawa Tengah. Meski dalam situasi yang tidak menentu akibat pandemi, mereka mampu menjalankan organisasi ini dengan baik,” pujinya.

Djafar berharap, dengan dipimpin Bambang Raya Saputra, Partai Hanura di Jateng akan mampu berbuat banyak di Pemilu mendatang. Konsistensi dan tekad kuat Ketua DPD inilah yang menurutnya, menjadi kunci kebangkitan Partai Hanura di masa mendatang.

Riyan