blank
Hendi bersama istrinya Krisseptiana Hendrar Prihadi, menunjukkan surat suara, saat hendak melakukan pencoblosan dalam Pilwakot Semarang 2020. Foto: hery priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Calon Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, melakukan coblosan Pilwakot Semarang 2020 di TPS 009 Lempongsari, Gajahmungkur, tak jauh dari kediaman pribadinya, Rabu (9/12/2020) pagi.

Menggunakan dua kendaraan motor, pria yang biasa disapa Hendi ini berangkat menuju lokasi TPS bersama istrinya, Krisseptiana Hendrar Prihadi, dan dua orang putrinya.

Tiba di lokasi, keempatnya langsung diarahkan untuk melaksanakan protokol kesehatan sesuai prosedur standar. Mulai dari cuci tangan, pemeriksaan suhu badang menggunakan thermogun, menggunakan sarung tangan plastik hingga pemberian tinta di jari.

BACA JUGA : Sambil Gowes, Ganjar Nyoblos dan Keliling TPS Cek Protokol Kesehatan

”Sebagai warga negara yang baik, saya mengajak istri dan anak-anak melaksanakan hak berdemokrasi di TPS. Saya melihat animo masyarakat cukup baik, dan penerapan protokol kesehatannya Oke,” kata Hendi.

Usai melaksanakan coblosan di TPS 009, Hendi kembali ke kediaman untuk kemudian melanjutkan agendanya, melakukan pantauan pelaksanaan pemungutan suara di empat lokasi berbeda di Kota Semarang.

”Saya memantu di empat lokasi. Mudah-mudahan sampai selesai jam 13.00 WIB bisa berjalan lancar. Minta doanya saja, semoga tidak hujan sehingga warga antusias datang ke TPS,” ujarnya.

blank
Usai melakukan pencoblosan, Hendi memberikan keterangan kepada para awak media yang menunggunya. Foto: hery priyono

Disinggung soal target perolehan suaranya, Hendi mengaku hal itu dipasrahkan sepenuhnya kepada tim pemenangan, dan tim dari partai. Dirinya hanya mengikuti saja hasilnya nanti.

”Kita sudah ada tim yang melakukan penghitungan cepat, semoga sore sudah ada gambaran. Tetapi walau begitu, finalnya nanti untuk penghitungan suara tetap ada di tangan KPU, kita ikuti saja,” tukas dia.

Hery Priyono-Riyan