blank
Wali Kota Magelang  Sigit Widyonindito saat akan menyalurkan hak suaranya  pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelangdi TPS 10, Kelurahan Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah. Foto: suarabaru.id/ Yon

MAGELANG (SUARA BARU.ID) – Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, menggunakan hak suaranya di TPS 10 Kelurahan Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah. Sigit datang bersama istrinya Yetti Biakti dan dua anaknya yakni Adiati Kusumawardhani dan Agung Satria.

Sedangkan putra sulung Walikota Magelang, Aji Setiyawan, yang juga calon Walikota Magelang, menggunakan hak pilihnya di TPS 2 Kampung Menowo, Kelurahan Kedungsari, dekat rumahnya.

Usai mencoblos, Sigit  meminta masyarakat Kota Magelang  berbondong-bondong ke TPS untuk menggunakan hak suaranya tanpa rasa takut. Selain itu, Sigit meminta para pemilih juga mengedepankan protokol kesehatan.

“Dalam setiap kegiatan  saya terus meminta masyarakat mendepankan protocol

IaIa juga mengapresiasi kepada petugas KPPS telah melaksanakan tugasnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain memakai alat pelindung diri, menyediakan  air dan sabun cuci tangan., mereka juga menyemprot ruangan yang digunakan untuk memilih dengan cairan desinfektan,” katanya.

Usai mencoblos, Sigit Widyonindito bersama forum pimpinan daerah (Forpimda) melakukan pemantauan di tiga TPS. Yakni TPS 3, Kelurahan Jurangombo Utara yang berlokasi di SMP Negeri 7, TPS 14 Kampung Dumpoh, Kelurahan Potrobangsan dan TPS 4 , Kampung Gelangan ,Kelurahan Gelangan.

Ia juga mengapresiasi masyarakat Kota Magelang yang telah menyalurkan hak suaranya di masing-masing TPS.

Menurutnya, dari hasil pemantauan tersebut, partisipasi masyarakat  Kota Magelang untuk mengikuti pilkada tersebut relatif cukup tinggi.

“Dari tiga TPS yang ditinjau, rata-rata sudah mencapai 50 persen yang hadir di TPS dan waktunya masih berlangsung hingga pukul 13.00,” katanya.

Sementara itu,  kedua pasangan calon Wali Kota  dan Wakil Wali Kota Magelang  melakukan pencoblosan di TPS-nya masing-masing.  Calon Wali Kota  Muhammad, Nur Azis mencoblos di TPS 11 Kampung Tuguran, Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara. Sedangkan calon wakilnya Mansyur Siraj mencoblos di TPS  2 Kelurahan Wates  Kecamatan Magelang Utara.

Pasangan Calon Wali Kota nomor urut 2, Aji Setiyawan mencoblos di TPS 2, Kampung Menowo, Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Magelang Tengah dan calon wakilnya, Windarti Agustina mencoblos di TPS 20 Kampung Nambangan , Kelurahan Rejowinangun Utara, Kecamatan Magelang Tengah.

Yon