blank
Anggota Komisi-X DPR RI dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Dr H A Mujib Rohmat, MH., sedang menyerahkan alat kesehatan kepada Ketua GP Ansor Ranting Desa Mororejo, Umar Faruk di Aula Balai Desa Mororejo, disaksikan Sekretaris Desa (Sekdes) dan perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mororejo.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menyerahkan bantuan tujuh jenis alat olahraga fitnes outdoor kepada Pengurus Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Senin(07/12/2020).

Bantuan alat olahraga outdoor tersebut, secara simbolis diserahkan oleh Anggota Komisi-X DPR RI dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Dr H A Mujib Rohmat, MH., kepada Ketua GP Ansor Ranting Desa Mororejo, Umar Faruk di Aula Balai Desa Mororejo, disaksikan Sekretaris Desa (Sekdes) dan perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mororejo.

Diharapkan dengan bantuan alat olahraga tersebut dapat meningkatkan kesehatan masyarakat Desa Mororejo. Terlebih di massa pandemi Covid-19, dengan rutin berolahraga bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Mujib Rohmat mengatakan, kesehatan merupakan hal utama bagi masyarakat untuk meningkatkan prestasi, baik prestasi akademik, ekonomi maupun sosial budaya. Karena, di dalam tubuh yang sehat terdapat akal dan jiwa yang kuat.

“Makanya kesehatan ini menjadi kebutuhan paling dasar setiap manusia,” kata Mujib Rohmat.

Menurut Mujib Rohmat, disaat pandemi Covid-19 ini, kesehatan sangat penting. Ada tiga hal yang harus dijaga, yakni menjaga iman, imun dan aman.

“Iman harus ditingkatkan, yakni dengan memperbanyak rasa syukur,”ujarnya.

Kedua, yakni menjaga imun. Caranya dengan rutin berolahraga, makan-makanan bergizi dan bahagia. Dari banyak penelitian, bahagia dan tertawa itu dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Ketiga menjaga aman, dalam arti keamanan diri sendiri, keluarga, tetangga dan orang-orang sekitar kita. Yakni dengan mematuhi 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Sementara, Ketua Ranting GP Ansor Desa Mororejo, Umar Faruk mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Kemenpora RI ini. Bantuan merupakan salah satu aspirasi dari Anggota DPR RI Mujib Rohmat dari Fraksi Partai Golkar.

“Ke depan kami harapkan tidak hanya bantuan alat olahraga saja. Tapi juga dalam bidang ekonomi kreatif. Yakni dengan bantuan modal usaha dan pelatihan kewirausahaan. Sehingga para pemuda di Desa mororejo, khususnya GP Ansor bisa menciptakan lapangan kerja sendiri,” paparnya.

Sekdes Mororejo, Suyuthi, mengatakan bantuan alat olahraga ini selanjutnya akan ia kelola untuk kepentingan umum seluruh warga Mororejo secara gratis. Sp-mm