blank
AKBP Rudy Cahya Kurniawan didoakan seorang nenek sebatang kara usai peresmian bedah rumah di Ambal didampingi tokoh Sedulur Kebumen dan Dandim 0709 Letko Kav MS Prawira Negara Matondang.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Setelah serah terima jabatan di Mapolda dan Laporan Kesatuan di Polres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan yang sekitar 13 bulan menjabat Kapolres Kebumen berpamitan di grup whatsapp “Sedulur Kebumen” Rabu (2/12).

Doa, dukungan dan ucapan terima kasih pun mengalir deras dari berbagai elemen masyarakat. Sebab grup whatsapp Sedulur Kebumen ini beranggota berbagai tokoh masyarakat. Mulai Forkompinda, pejabat Pemkab, ketua ormas, ketua organisasi keagamaan dan kepemudaan, jurnalis, pengusaha, LSM hingg tokoh difabel.

Sugeng Budiawan, sesepuh Sedulur Kebumen yang juga pengusaha hotel dan otomotif di Kebumen mendoakan AKBP Rudy Cahya bisa meraih bintang atau jenderal.“Pak Rudy, kami sedulur Kebumen maupun secara pribadi  sudah menganggap bapak sebagai Kapolres yang mengayomi Kebumen, telah bertugas dengan baik dan saya anggap sebagai saudara,“tulis dia.

Sugeng pun mendoakan, semoga dengan perpindahan nanti nya akan memuluskan ke jenjang yang lebih tinggi dan lebih baik.”Semoga karier bapak Rudy lebih lancar dan kami mendoakan pak Rudy menjadi Jenderal, dan jangan lupakan Sedulur Kebumen.”

blank
AKBP Rudy Cahya Kurniawan bersama Forkompinda dan Sedulur Kebumen berfoto bersama usai peresmian bedah rumah di Ambal.(Foto:SB/Ist)

Sebelumnya kepada seluruh anggota terbaik di WA Group Sedulur Kebumen AKBP Rudy menuliskan kata pamitan dengan untaian kalimatyang menarik. Mantan kapolres bergelar doktor ilmu hukum Undip ini memang dikenal sangat dekat dengan semua lapisan masyarakar di Kebumen, kreatif dan peduli.

“Dengan berakhirnya masa tugas kami, perkenankan kami atas nama pribadi beserta keluarga menyampaikan rasa terima kasih atas segala dukungan, bantuan dan kerja sama yang telah diberikan kepada kami dan keluarga,”tulis AKBP Rudy.

Mohon Diri

AKBP Rudy juga mohon maaf lahir dan batin apabila ada tutur kata, perbuatan yang kurang berkenan di hati para sesepuh, orang tua, senior, sahabat, rekan- rekan yang sangat luar biasa semuanya, yang tidak bisa ia sebut satu persatu .

Dirinya juga  mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas segala dukungan, bantuan dan kerja sama yang harmonis selama pelaksanaan tugas.Teriring doa, semoga Allah Swt Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan bapak Ibu dengan limpahan berkah dan barokah serta di catat amal ibadah. Amin.

Selanjutnya AKBP Rudy Cahya  mohon diri dan mohon doa, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan Rahmat, Karunia serta Perlindungan-Nya kepada kita semua, Amiiiin YRA.

Sementara itu Rektor Universitas Maarif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen Dr H Khomsin pun mendoakan pak Rudy sukses di tempat tugas yang baru. Segenap civitas akademika UMNU Kebumen menghaturkan terima kasih dan mohon maaf.”Selamat menjalankan tugas di tempat baru. Smoga  kesehatan dan kesuksesan senantiasa menyertai tugas Bapak, Amin YRA, Trima Kasih.”

Sedangkan Firman Kepok penyiar bekel dan reporter Radio Bimasakti pun menilai, telah banyak sumbangsih AKBP Rudy Cahya bagi Kebumen.Bahkan beberapa kali memberikan bantuan sembako kepada masyarakat selama pandemi Covid-19, termasuk kepada para wartawan.

“Terima kasih sudah memberikan yang terbaik di Kebume ndan. Selamat bertugas di tempat yang baru. Sukses selalu komandan.”

Tokoh asal Ambal yang juga aktivis sosial Hardi Nugroho pun merasa berkesan mendapatkan partner selama kepemimpinan Kapolres AKBP Rudy Cahya. Hardi pun berima kasih atas semuanya yang telah diberikan Pak Rudy. Seraya mohon maaf atas segala kekurangannya dan mendoakan semoga lebih sukses di tempat yang baru.

Komper Wardopo