blank

KARANGANYAR (SUARABARU.ID) – Bank Jateng Kantor Cabang Karanganyar memberikan bantuan kepada RSUD Kabupaten Karanganyar berupa 1 unit kendaraan roda empat dalam rangka meningkatkan mobilitas para pegawai di Lingkungan RSUD Kabupaten Karanganyar dalam operasional guna meningkatkan kualitas pelayanan RSUD Kabupaten Karanganyar kepada masyarakat, (16/20)

Penyerahan bantuan mobil tersebut diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang Bank Jateng Karanganyar, Sigit Nurbiyanto kepada Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M yang didampingi oleh dr. Iwan Setiawan Adji, Sp.THT selaku Direktur RSUD Kabupaten Karanganyar dan Purwati, SKM, M.Kes selaku PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar.

Pemberian bantuan tersebut bertepatan dengan acara Pertemuan Evaluasi Mutu Pelayanan dan Upaya Peningkatan Motivasi Kerja RSUD Kabupaten Karanganyar di Era Pandemi yang diikuti oleh Manajemen RSUD Kabupaten Karanganyar dan dokter-dokter yang bertugas di Rumah Sakit tersebut.

Pemberian bantuan kendaraan roda empat ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Bank Jateng KC Karanganyar kepada RSUD Kabupaten Karanganyar atas kerjasama yang terjalin selama ini.

Adapun kerjasama yang terjalin selama ini antara lain pengelolaan keuangan RSUD Kabupaten Karanganyar secara Host to Host, pembayaran gaji dan jasa medis kepada pegawai maupun tenaga medis dan dokter di lingkungan RSUD, pemberian fasilitas kredit pegawai maupun kredit profesi kepada dokter, pengelolaan DPLK bagi semua pegawai RSUD Kabupaten Karanganyar.

Untuk pengelolaan keuangan, RSUD Kabupaten Karanganyar telah menggunakan sistem tagihan rumah sakit secara host to host dengan Bank Jateng KC Karanganyar sehingga pembayaran tagihan RSUD Kabupaten Karanganyar dapat dilakukan selama 24 jam secara real time pada hari itu juga.

Dengan adanya sistem host to host tersebut transaksi pembayaran tagihan rumah sakit secara real time akan langsung masuk ke Rekening Kas Penerimaan RSUD Kabupaten Karanganyar.

Pembayaran tagihan RSUD Kabupaten Karanganyar dapat dilakukan melalui berbagai kanal pembayaran seperti Kantor Kas Bank Jateng yang ada di RSUD Kabupaten Karanganyar, transfer melalui ATM Bank Jateng maupun ATM bank lain, mesin EDC, agen laku pandai dan seluruh jaringan Kantor Bank Jateng.

Dengan adanya bantuan mobil operasional ini diharapkan akan meningkatkan kinerja pegawai RSUD Kabupaten Karanganyar dalam melayani masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Karanganyar sehingga masyarakat Kabupaten Karanganyar menjadi masyarakat yang sehat.

Dengan jiwa yang sehat produktivitas masyarakat akan meningkat sehingga Kabupaten Karanganyar menjadi Kabupaten yang maju dan sejahtera.

Bank Jateng