blank
MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Senin 26 Oktober 2020 tambah 17 PDP baru. Juga tambah delapan konfirmasi baru.
Dijelaskan oleh Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono, jumlah PDP  37 orang. Keterangan dia, PDP lama 21 tambah 17 PDP baru. Ada satu PDP pulang membaik.
Dipaparkan, 17 PDP baru terdiri empat warga Mertoyudan, dua warga Borobudur, satu warga Mungkid, dua warga
Muntilan. Selain itu dua warga Salam, dua warga Tempuran. Lalu empat warga Grabag, Dukun, Secang dan Pakis.
PDP pulang membaik satu orang dari Kecamatan Srumbung.
Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 546 orang.
Sementara itu jumlah orang terkonfirmasi 148 orang. Dengan keterangan 166 konfirmasi lama tambah delapan konfirmasi baru dikurangi 23 konfirmasi sembuh. Tambah satu konfirmasi meninggal dan dua konfirmasi alih status domisili.
Delapan konfirmasi baru terdiri satu warga  Salaman yang alih status domisili dari Tempuran. Lalu tiga warga Tempuran. Juga empat warga Grabag, Mertoyudan, Kaliangkrik dan Muntilan.
Sedangkan 23 konfirmasi sembuh adalah dua warga Sawangan dan Tegalrejo. Juga 13 warga Tempuran, tiga warga Bandongan, satu warga Windusari dan empat warga Secang.
“Konfirmasi baru yang meninggal satu orang dari Kecamatan Salaman,” jelasnya.
Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 790 orang. Dengan rincian, konfirmasi sembuh baru 23 orang dan yang lama 767 orang.
Jumlah kasus   meninggal dunia adalah 96 orang.
Eko Priyono