blank
Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo bersama  Kepala Regional Jawa Tengah dan DIY PT Grab Jaka Wiradinata tengah menunjukkan MoU Peningkatan Layanan Publik yang baru saja  ditadatangani keduanya  dalam acara di Balai Kota. Foto: Bagus Adji

SURAKARTA-(SUARABARU.ID) – Pemerintah Kota Pemkot) Surakarta, sepakat melakukan kerjasama dengan PT Grab Teknologi Indonesia untuk meningkatkan pelayanan publik di wilayah setempat .

Hal itu ditandai dengan ditandatanganinya kesepakatan pemanfaatan aplikasi Co Creation For A Smarter City untuk meningkatkan pelayanan masyarakat Kota Surakarta oleh Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo  dengan Kepala Regional Jawa Tengah dan DIY PT Grab Jaka Wiradinata dalam acara di Balai Kota  Surakarta, Kamis (15/10)

Wali Kota FX Hadi Rudyatmo pada sambutannya menyatakan kerja sama  mempercepat layanan masyarakat dan dalam mengembangkan ekonomi termasuk UMKM, transportasi barang dan jasa serta pariwisata dan kebudayaan merupakan hal sangat penting.

Selain itu, metode pembayaran Pendapatan Asli Daerah  secara daring dapat diperluas dengan kerja sama tersebut. “Pelaksanaan Kesepakatan Bersama akan ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama diharapkan semakin menguatkan citra dan pelayanan masyarakat Kota Surakarta yang serba inovatif,” tandas FX Hadi Rudyatmo.

Pada acara Sekda Surakarta Ir. Ahyani, Kepala Dinas Perdagangan Heru Sunardi serta instansi terkait, Kepala Regional Jawa Tengah dan DIY PT Grab Jaka Wiradinata dalam sambutan balasannya  menilai, kesepakatan bersama bisa menumbuhkan pelayanan masyarakat yang serba cepat.

Sehingga warga Kota Surakarta bisa menikmati berbagai kemudahan di berbagai bidang. “Kami sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan sehingga nantinya kita akan all out mendukung Pemerintah Kota Surakarta dalam meningkatkan pelayanan publiknya,” terangnya.

Bagus Adji-trs