blank
MAGELANG (SUARABARU.ID)-Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Selasa 13 Oktober 2020 masih ada tambahan pasien dengan pengawasan (PDP), serta terkonfirmasi positif corona. Sementata itu orang dalam pengawasan (ODP) tidak ada.
Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono memberikan data jumlah PDP 19 orang. Keterangan dia PDP lama 18 orang tambah empat PDP baru. Tetapi juga ada satu PDP pulang membaik dan dua PDP alih status meninggal.
Dijelaskan, empat PDP baru terdiri dua warga Mertoyudan, serta satu warga Kajoran dan Grabag. Sedangkan dua PDP alih status meninggal adalah warga Kajoran dan Mungkid. Satu orang PDP pulang membaik dari Kecamatan Muntilan.
“Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 512 orang,” jelasnya.
Sementara jumlah yang terkonfirmasi 161 orang. Keterangan dia, 155 konfirmasi lama tambah 16 konfirmasi baru. Juga ada 10 konfirmasi sembuh.
Sebanyak 16 konfirmasi baru terdiri 10 warga Tempuran, lalu satu warga Windusari dan satu dari Grabag. Selain itu tiga warga Mungkid dan satu warga Secang.
Sedangkan 10  konfirmasi yang sembuh adalah lima warga
Mertoyudan, satu dari Windusari. Lalu dua warga Sawangan dan satu dari Ngluwar dan satu warga Srumbung. Jumlah total konfirmasi sembuh sampai saat ini 561 orang.
Untuk jumlah korban meninggal dunia adalah 87 orang. Terdiri
67 PDP dan 20 konfirmasi.
Eko Priyono