blank
Ketua DPC PDIP Kudus Masan saat memberikan arahan dalam konsolidasi pengurus dan kader di jajarannya. foto: Ist/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Meski agenda politik di wilayah Kabupaten Kudus masih cukup lama, namun DPC PDI Perjuangan Kudus mulai memanaskan mesin. Konsolidasi pengurus dan kader mulai digelar guna mensolidkan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Salah satunya adalah digelarnya Konsolidasi di kantor Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kudus, Sabtu (19/9) silam. Dalam konsolidasi tersebut, hadir secara langsung Ketua DPC, Masan didampingi Sekretaris Ahmad Yusuf Roni dan Bendahara Joni Suryono.

Sedangkan dari PAC, hadir seluruhnya pengurus harian dari sembilan PAC di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Kudus.

Meski demikian, pertemuan dilakukan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Konsolidasi tersebut memiliki beberapa poin penting yang harus dicatat oleh masing-masing KSB.

Poin yang disampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus Masan yaitu mengajak seluruh kader PAC untuk saling mengenali dan mengidentifikasi seluruh pengurus Ranting sampai dengan Anak Ranting.

Lebih lanjut, identifikasi tokoh di setiap ranting ini dimulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk pemetaan politik kedepan.

“Ini penting, karena tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta kelompok berpengaruh merupakan salah satu sarana untuk bisa menjadi peraih suara dalam momen pemilihan baik Pilkada maupun Pemilu,”ujarnya.

Oleh karena itu, kata Masan, konsolidasi para pengurus PAC harus dilakukan. Meski di masa pandemi, konsolidasi bisa dilakukan dengan mengadakan pelatihan rapat virtual dengan seluruh Ranting, hingga mempersiapkan personil Satgas untuk menambah kekuatan Partai.

“Pada intinya poin-poin tersebut, kami berharap dapat membentuk jalinan kekompakan, kinerja yang apik, dan kerjasama yang solid untuk PDI Perjuangan,” pungkas Masan yang juga Ketua DPRD Kudus tersebut.

Tm-Ab