Edy Ariyanto, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jepara

JEPARA,(SUARABARU.ID) –        Keinginan agar posisi wakil Bupati Jepara segera diisi muncul dalam rapat Pleno DPC PDI Perjuangan Jepara yang berlangsung Sabtu (19/9-2020) di sekretariat partai tersebut. Rapat tersebut sebelumnya membahas  pengisian PAC PDI P di 16 kecamatan di Jepara.

Rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua DPC PDI P Jepara, Andang Wahyu Triyanto, SE, MM  tersebut menyepakati bahwa pengisian jabatan Wakil Bupati Jepara ini diusulkan untuk diisi   kader internal partai. “Namun yang belum mendapatkan tugas  dari  partai di DPRD baik kabupaten maupun provinsi,” ujar Edy Ariyanto, Ketua Fraksi PDI-P DPRD Jepara.

Mernurut Edy Ariyanto, berdasarkan kesepakatan dalam rapat pleno tersebut, ada tujuh orang yang akan diajukan ke DPP PDI P untuk menempati posisi wakil bupati. Mereka yang diusulkan adalah   H. Toyib, Siti Aizatin, Ahmad Rifa’i, Budi Laksana, Mersa Nabela, Nur Kholis dan Bobby Alfianto.

“Pengusulan akan disampaikan ke DPP PDI P dengan tembusan ke DPD pdi p Jawa Tengah. Harapan kami DPP akan memilih dua orang kader untuk diajukan sebagai calon Wakll Bupati Jepara,” ujar Edy Ariyanto. Kalau saya pribadi mengusulkan dari kelompok milenial yang lahir di komunitas juang. Namun semuanya berpulang pada keputusan partai, tambahnya.

Konsolidasi

Dalam rapat pleno tersebut juga dibahas pengisian kepengurusan di  16 PAC DI Kabupaten Jepara setelah konsolidasi pengurus ditingkat anak ranting dan ranting selesai. “Saat ini telah selesai konsolidasi kepengurus di 400 anak ranting dan 198 ranting,” ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan,Drs. H. Junarso.

Selanjutnya saat ini dilakukan  konsolidasi kepengurusan di tingkat Pengurus Anak Cabang. “Sesuai ketentuan untuk pengisian masing-masing kepengurusan  PAC, calon akan diajukan ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah,” ujar Junarso.

Sedangkan unsur yang diajukan berasal dari DPC sebanyak-banyaknya 3 orang calon ketua dan dari hasil  rapat kerja PAC  sedikit-dikitnya  5 orang calon ketua. Harapan kami konsolidasi ini selesai paling lambat akhir tahun 2020, tambah Junarso yang juga menjabat sebagai Plt Ketua DPRD Jepara.

Hadepe

-->