blank
Deklarasi Patriot Garuda Nusantara (PGN) Cabang Kabupaten Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID)– Beberapa warga Jepara yang mengatasnamakan organisasi masyarakat bernama  Patriot Garuda Nusantara (PGN) menggelar deklarasi di Desa Bugel, Kecamatan Kedung,  Kabupaten Jepara pada Rabu, (10/9).

Seperti diketahui, PGN merupakan organisasi masyarakat yang diketuai oleh Nuril Arifin Husein, atau yang lebih akrab disebut Gus Nuril, dengan markas pusat berada di Jakarta. Ketika ditemui oleh suarabaru.id, Ketua PGN Kabupaten Jepara Dohan Rossida mengatakan bahwa PGN merupakan organisasi masyarakat  yang akan selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI.

blank
Dari kiri, Ketua PGN Jepara Dohan Rossida, Panglima PGN Abdul Rozaq, dan anggota.

“PGN dibentuk untuk menjaga keutuhan NKRI dan menjaga Pancasila. Siapapun yang berusaha merongrong pemerintahan yang sah ataupun akan merubah ideologi Pancasila akan berhadapan dengan kami. Apalagi disinyalir gerakan-gerakan untuk melengserkan Presiden Jokowi semakin terasa dengan  adanya gerakan Koalisi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dideklarasikan beberapa waktu yang lalu”, ucap Dohan.

Sementara itu, senada apa yang disampaikan oleh Ketua PGN Jepara Dohan Rossida, Panglima PGN Abdul Rozaq yang membawahi organisasi PGN se- Karisidenan Pati,  secara tegas menolak kelompok KAMI yang dianggap akan merong-rong keutuhan NKRI. “Kami secara tegas menolak KAMI dan kelompok-kelompok intoleran. Kami akan lawan segala bentuk usaha yang akan merubah ideologi bangsa, karena NKRI harga mati”, ujar Abdul Rozaq.

Saat ini anggota PGN yang tersebar diseluruh Indonesia sudah mencapai ribuan orang. Khusus untuk di Jepara, Abdul Rozaq mengatakan ada kurang lebih 4000 anggota PGN yang telah terdaftar. “Anggota PGN berasal  dari  latar belakang yang berbeda-beda, baik itu Suku dan  Agamanya. Islam, Kristen, Hindu, Budha, Konghucu semuanya bisa menjadi anggota kami. Karena kita adalah kelompok Pluralisme”, lanjut Abdul Rozaq.

Lebih lanjut Ia mengatakan, karena kondisi masih di tengan pandemi, untuk deklarasi pada hari ini yang hadir adalah perwakilan dari tiap kecamatan di Kabupaten Jepara. Dengan  tetap mengikuti aturan protokol kesehatan dari pemerintah, dengan memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Pungkasnya.

Hadepe / ua