Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M. tengah menyampaikan amanat dalam  upacara pembukaan Latihan Pertahanan Pangkalan di Lapangan Apel Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo, Selasa (8/9) (Dok/ Bagus Adji ). 

KARANGANYAR- (SUARABARU.ID) Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmo  menggelar latihan pertahanan pangkalan (Hanlan). Kegiatan yang diikuti 300 personil dan berlangsung selama tiga hari dibuka Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M., dalam upacara di lapangan apel Dinas Operasi Lanud setempat, Selasa (8/9).

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M. dalam amanatnya menegaskan, latihan yang digelar dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pedoman bagi personel untuk memahami dengan baik bagaimana dan apa yang harus dilakukan dalam melaksanakan pertahanan pangkalan.

Karena itu seluruh peserta harus melaksanakan program latihan ini dengan baik, sungguh-sungguh dan penuh semangat serta mematuhi semua prosedur latihan yang berlaku. Sehingga dapat diperoleh hasil  yang optimal sesuai dengan program latihan yang telah direncanakan.

“Kepada para pelatih maupun peserta latihan agar selalu menjaga kesehatan dan keamanan, selama latihan berlangsung. Sehingga latihan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan program yang telah direncanakan” tandas Danlanud Adi Soemarmo.

Sementara itu dari Kepala Penerangan dan Perpustakaan,Kapten Sus  Bambang Supriyatno diperoleh informasi, latihan Pertahanan Pangkalan diikuti 300 personil dan  berlangsung selama tiga hari mulai 8- 10 September 2020.

Dalam kegiatan yang berlangsung peserta latihan dibekali berbagai materi kegiatan tentang Taktik dan Teknik Gelar Pasukan, Pertahanan Pangkalan, Pertahanan Obyek Vital, Patroli, Penindakan dan Konsolidasi.

Bagus Adji