blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) -Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Sabtu 5 September 2020 tidak ada tambahan orang dalam pemantauan (ODP). Untuk pasien dengan pengawasan (PDP) ada tambah dan kurang.

Jumlah PDP 11 orang PDP lama 13 tambah empat PDP baru. Tetapi berkurang dua PDP pulang membaik dan ada dua PDP alih status meninggal. Selain itu dua PDP alih status menjadi konfirmasi.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono menginformasikan, empat PDP baru adalah warga Tempuran, Muntilan, Salaman dan Ngluwar. Sementara dua PDP yang alih status meninggal warga Ngluwar dan Borobudur. Dua PDP alih status konfirmasi warga Secang dan Windusari.

Sementara dua PDP pulang membaik orang dari Kecamatan Secang. “Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 402 orang,” jelasnya.

Sisi lain, jumlah konfirmasi 34 orang. Terdiri 31 konfirmasi lama tambah empat  konfirmasi baru. Berkurang satu konfirmasi sembuh.

Empat konfirmasi baru  adalah perempuan 66 tahun warga Secang. Riwayat perjalanan tidak ada. Dirawat di RSJ Prof dr Soerodjo karena demam dan dengan penyakit penyerta. Hasil swab positif 4 September 2020.

Selain itu pria 58 tahun warga Windusari, mempunyai riwayat TBC pengobatan sejak 2019. Hasil swab positif 4 September 2020.  Dirawat di RSUD Tidar 4 September 2020.

Lalu pria 52 tahun  warga Ngluwar. Awalnya masuk RS karena demam, tidak bisa tidur, pusing. Hasil swab  positif 1 September 2020. Dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping Jogja pada 29 Agustus 2020. Pelaku perjalanan dari Jakarta.

Kemudian perempuan 27 tahun warga  Mertoyudan. Hasil swab positif 3 September 2020. Dia menjalani isolasi mandiri.

Konfirmasi sembuh satu orang dari Kecamatan Muntilan. Dia perempuan 25 tahun warga Muntilan, pekerjaan swasta. Ada riwayat perjalanan dari Jakarta pada 17 Agustus sampai Solo 18 Agustus. Hasil swab positif, wanita itu menjalani isolasi mandiri dan sembuh  5 September 2020.

Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 242 orang. Sedangkan jumlah meninggal dunia adalah 68 orang. Terdiri 59 PDP dan sembilan konfirmasi.

Eko Priyono