blank
Wajah ceria dan optimisme terlihat jelas, saat prosesi penyerahan SK rekomendasi dukungan PPP kepada Umi Kulsum-Agus Sugianto, di Kantor DPW PPP Jateng. Foto: SB/Ist

BLORA (SUARABARU.ID)- Rekomendasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), akhirnya diserahkan kepada pasangan calon (paslon) Bupati Blora, Jawa Tengah, Umi Kulsum-Agus Sugiyanto.

Terlihat wajah ceria menghiasai kedua paslon yang akan bertarung di Pilkada Kota Sate, pada 9 Desember mendatang. Wajah cerah juga menghiasi rombongan yang ikut hadir dalam prosesi penyerahan rekomendasi di kantor wilayah (DPW) partai berlambang Kakbah ini.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) yang populer disebut rekom itu, diserahkan di Kantor DPW PPP Jateng, pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA : Letusan Oro-oro Kesongo Blora Ingatkan Legenda Joko Linglung

Rekom dari pengurus pusat itu diserahkan langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jateng, Masruhan Samaurie, didampingi sejumlah pengurus harian.

Sedangkan dari Blora selain Paslon Umi-Agus, hadir Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP, Abu Nafi, Sekretaris Jariman, Suhada Hassan, suami Umi Kulsum yang juga Bupati Blora, Joko Nugroho dan pihak terkait.

”Keputusan ini (rekom-red) dari pengurus pusat. Insya Allah berkah,” papar Abu Nafi melalui telepon.

Solid dan Bulat

Menurut mantan Wakil Bupati Blora (2010-2015) itu, setelah rekomendasi ini pihaknya langsung merapatkan barisan, untuk melakukan deklarasi dan bekerja keras guna kemenangan paslon Umi-Agus.

Calon Bupati Blora, Umi Kulsum pun, menyatakan bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak, terutama keluarga besar PPP. Tokoh PAUD di Blora ini yakin, PPP solid dan bulat mendukung pasangan Umi Kulsum-Agus Sugianto.

Dengan keluarnya rekom itu, kini lengkap sudah dukungan untuk Umi Kulsum-Agus Sugianto. Umi Kulsum pun akan intens berkoordinasi dan menyiapkan segala sesuatunya, seperti saat menerima rekom dari partai Nasdem dan Gerindra.

”Yang paling penting, mohon doa restunya dari seluruh warga Blora. Saat ini masih dalam situasi pendemi covid-19, persiapannya ya sesuai protokol kesehatan,” kata mantan guru SMA Negeri 1 Tunjungan, Blora ini.

Seperti dibeber sebelumnya, dengan rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan ini, pihaknya optimistis akan memenangi Pilkada Blora.

Satu Paslon Lagi

Abu Nafi dan jaringannya menyatakan siap terjun total, dan meyakinkan masyarakat terhadap paslon yang didukung partainya itu.

Insya Allah, semua ini untuk kebaikan bersama, dan bisa membawa berkah untuk warga Blora,” tambah mantan Ketua NU dua periode, dan Kepala Itwil Blora tujuh tahun ini.

Kini calon kepala daerah di kabupaten penghasil kayu jati ini, sudah ada dua paslon resmi yang mengantongi rekomendasi dari partai-partai pendukungnya. Mereka adalah Arief Rohman-Tri Yuli Setyowati (PDI Perjuangan, PKB, PKS). Umi Kulsum-Agus Sugianto (Nasdem, PPP, Gerindra).

Kabar terbaru dan santer berhembus di Blora, bakal ada satu paslon lagi, yakni koalisi antara Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura dan Partai Perindo. Namun siapa yang akan diusung, masih dalam pembicaraan serius

Wahono-Riyan