blank
Wakapolri Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono didampingi Kapolda Jateng, pejabat Kodam IV/Diponegoro, FKUB dan Forkompinda, saat melakukan jumpa pers di halaman depan Mapolda Jateng, Kamis (27/8/2020). Foto: absa

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono, melakukan kunjungan kerjanya ke Jawa Tengah, Kamis (27/8/2020).

Dalam kunjunganya, Wakapolri mengampanyekan penggunaan masker. Menurut dia, jika hanya dengan kebijakan lockdown saja, maka ekonomi akan terganggu. Namun dengan solusi penggunaan masker saat bepergian atau mobilisasi, maka secara berangsur ekonomi akan membaik.

Pada kesempatan itu, secara simbolis Wakapolri juga menyerahkan bantuan masker kepada Masyarakat Jateng sebanyak 2.500 buah. Beberapa wakil penerima bantuan itu dari Ormas Pemuda Pancasila, Lindu Aji, Banser, Ojek Online. Organisasi Mahasiswa, Organisasi Pekerja dan organisasi kepemudaan lain.

BACA JUGA : Kampung Siaga Candi Tingkatkan Kepuasan Terhadap Polisi

Selain itu, Wakapolri juga menyampaikan tentang perkembangan vaksin untuk penanggulangan covid-19.

”Pada tanggal 19-23 Agustus kemarin, kita rapat dan Menteri BUMN. Pak Erick Thohir menyampaikan, kita sudah mendapatkan 290 juta vaksin sampai dengan akhir 2021 nanti.” kata Komjen Pol Gatot, di halaman depan Mapolda Jateng, Kamis (27/8/2020).

blank
Perwakilan masyarakat dari beberapa ormas yang menerima secara simbolis masker yang dibagikan Wakapolri Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono. Foto: absa

Kunjungan Kerja Wakapolri di Mapolda Jateng ini, didampingi rombongan pejabat Polri, di antaranya Kapusdokkes Polri Brigjen Pol Dr dr Rusdianto, Karopaminal Divpropam Polri Brigjen Pol Drs Nanang Avianto dan Karojianstra Slog Polri Brigjen Pol Drs Budi Siswanto.

Rombongan disambut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi dan para Pejabat Utama Polda Jateng. Ada pula pejabat Kodam IV/Diponegoro, FKUB serta Forkompinda Provinsi Jateng.

Absa-Riyan