blank

JEPARA(SUARABARU.ID)-Bupati Jepara Dian Kristiandi mengikuti acara yang digelar oleh Sekertariat Nasional (Setnas), Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) dalam rangka meneguhkan komitmen kementrian atau lembaga, dan pemerintah daerah dalam pencegahan korupsi.

blank

Dalam acara virtual yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, bersama ketua KPK Firli Bahuri, Rabu, (26/8/2020), Bupati Jepara didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan  Rakyat Sekda Jepara Mulyaji, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Achit Setyawan, Asisten Administrasi Umum Sujarot, dan Inspektur Kabupaten Jepara Junaidi.

Presiden Joko Widodo secara tegas menyampaikan komitmennya agar budaya antikorupsi kembali digalakkan dengan perspektif yang lebih luas. Presiden juga ingin agar tata kelola pemerintahan diperbaiki agar lebih transparan.

“Momentum krisis kesehatan dan ekonomi akibat pandemi ini merupakan momentum untuk berbenah secara komprehensif. Kita harus membangun tata kelola pemerintah yang baik, cepat, produktif, dan efisien”, ujar Presiden.

blank

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengajak untuk menghilangkan mentalitas atau budaya korupsi Aparatur Sipil Negara. Bersama dengan penyelenggara pemerintah di daerah tetap berkomitmen mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Saya sangat medukung aksi pencegahan korupsi. Saya akan mengikuti setiap aksi yang dilakukan”, kata Andi.

Hadepe / ua