blank
Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo Brigadir Kusairi bersama Babinsa Koramil Ngawen Pelda Sukirno, saat melakukan pendekatan dengan mendatangi petani tembakau di desa binaannya, Jumat, (14/8/2020). Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)- Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo dari Polsek Ngawen, Blora, Brigadir Kusairi bersama Babinsa Koramil Ngawen Pelda Sukirno, melaksanakan pendekatan dengan mendatangi petani tembakau di desa binaannya, Jumat, (14/8/2020).

Kegiatan ini untuk memberikan pesan kamtibmas dan imbauan, agar warga senantiasa menjaga keamanan lingkungan, dan selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya pencurian tembakau. Selain itu, petugas juga mengajak warga binaannya, agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas, sehingga aman dari virus corona.

Untuk menambah hasil panen tembakau agar maksimal, Brigadir Kusairi juga berpesan kepada petani, untuk mengikuti petunjuk dan aturan dari Petugas Penyuluh Lapangan atau PPL, dari Dinas Pertanian Kabupaten Blora. Ini dilakukan, agar hasil pertanian tembakaunya baik dan meningkat, sehingga perekonomian masyarakat ikut terangkat.

BACA JUGA : Kegiatan Posyandu di Blora Didampingi Tiga Personel Tingkat Kelurahan

”Kita ajak warga, terutama petani agar bisa memanfaatkan potensi lokal desa. Para petani juga harus paham akan ilmunya. Dan dalam pertanian, kita gandeng petugas PPL untuk memberikan petunjuk dan bimbingan,” urai Brigadir Kusairi.

Sementara itu, Kapolsek Ngawen Iptu Sunarto,SH menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan ini, merupakan bentuk kepedulian akan pentingnya keamanan dan kenyamanan di lingkungan desa binaannya. Selain itu, kegiatan ini untuk mendukung dalam pemanfaatan sumber potensi lokal, guna mewujudkan ketahanan pangan.

”Selain untuk menjaga situasi kamtibmas, menyambangi desa juga untuk memberikan motivasi dan mendukung semua kegiatan pertanian warga. Sehingga ini nanti akan tercipta ketahanan pangan,” ucap Iptu Sunarto.

Wahono-Riyan