blank
Beberapa petugas Koramil saat mengawasi siswa-siswi yang memanfaatkan internet gratis untuk belajar daring. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Guna mendukung pembelajaran daring bagi pelajar di sekitar Koramil 01/Kota, Kodim 0721/Blora, kini menyediakan fasilitas wifi gratis.

Danramil Kota Blora Kapten (Inf) Darmanto menyebutkan, fasilitas itu untuk membantu warga yang kesulitan menyediakan jaringan internet, bagi anak-anak yang akan belajar secara daring.

”Kebutuhan dan kemampuan setiap warga berbeda-beda, termasuk kemampuan warga untuk menyediakan fasilitas internet bagi anak-anaknya,” jelas Kapten (Inf) Daemanti.

Tujuan lain menyediakan fasilitas ini, untuk mendorong Koramil Kota, Kodim Blora, memberikan layanan wifi gratis bagi yang membutuhkan, sebagai fasilitas belajar online rengan menata alah satu ruangan di kantornya untuk belajar bersama.

Sementara Dandim Blora Letkol (Inf) Ali Mahmudi, mengharapkan dengan adanya fasilitas akses internet gratis di Koramil-Koramil jajaran Kodim 0721/Blora ini, dapat meringankan beban para orang tua dalam pembelajaran daring anak-anak di masa pandemi.

”Semoga ini bisa menjadi bagian dari solusi di tengah pandemi covid-19,” imbuhnya.

BACA JUGA : Kajari Blora Jalin Koordinasi dengan Bupati dan Fokompimda

Menurutnya, saat ini mayoritas pengguna internet gratis adalah siswa-siswi sekolah yang belum melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

Internet gratis ini, lanjut Dandim Blora, bisa mulai diakses disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing siswa, dan menyesuaikan jam daring dari sekolah masing-masing.

”Selain wifi, semua Koramil juga wajib melaksanakan protokol kesehatan covid-19,” tambah Letkol Ali Mahmudi.

Untuk keperluan itu, semua koramil juga wajib menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan pengaturan duduk sesuai social distancing,” tandas Dandim Blora.

Anisa, salah satu pelajar SMP di Kota Bkora, menyampaikan rasa bangganya atas inisiatif yang dilakukan jajaran TNI.

”Terimakasih Pak Tentara, wifi ini sangta memerbantu dan gratis. Pokoknya saya seneng bisa akses gratis ini, lancar serta nyaman,” ungkap Anisa.

Wahono-Riyan