blank
Pejabat baru Kajari Blora, Yohanes Avilla Agus Awanto Putra (paling kanan), saat bersilahturahmi dan perkenalan dengan Bupati Djoko Nugroho (pegang mik), jajaran Fokompinda, kepala dinas dan instansi (OPD) terkait. Foto : SB/Pkp-Setbla

BLORA (SUARABARU.ID) – Sehari pasca dilantik Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, Priyanto. Yohanes Avilla Agus Awanto Putra, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Blora, langsung menggelar audienasi dengan Forkominda setempat, Rabu (12/8/2020).

Audiensi sekaligus silahturahmi, koordinasi dan perkenalan itu, dilaksanakan di pendapa kabupaten. Bupati Blora Djoko Nugroho, memimpin langsung acara tersebut, dihadiri Kapolres AKBP Ferry Irawan dan Dandim Letkol (Inf) Ali Mahmudi.

Baca juga Avilla Jabat Kajari Baru Blora

“Hadir juga Kepala Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Sekda, dan jajaran orgasasi perangkat daerah (OPD) terkait,” jelas Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Blora, Mulyowati.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kajari yang baru di kabupaten penghasil kayu jati, dan menyatakan kesiapannya menjalin koordinasi dalam membangun keamanan serta kondusivitas wilayah.

“Selamat datang Pak Yohanes. Beginilah Blora, terdiri 16 Kecamatan, 271 Desa dan 24 Kelurahan. Blora ini aman-aman saja, yang banyak biasanya hanya kasus pencurian kayu,” ungkap Djoko Nugroho.

Di kesempatan yang sama Yohanes Avilla Agus Awanto, menyampaikan terimakasih kepada Bupati, jajaran Forkopimda lainnya yang sudah memberikan sambutan hangatnya.

Kampung Halaman

Avilla menjelaskan, sebelum ke Blora dia  tiga tahun bertugas di Luwu Timur, Sulawesi Selatan, dan siap menjalin koorinasi dengan berbagai pihak kabupaten paling timur di Jateng ini, kata pria kelahiran Kota Gudeg Yogyakarta ini.

“Di Blora seperti di rumah sendiri, seperti di kampung halaman saya,” kata Kejari Blora yang resmi bertugas di kota sate, Selasa (11/8/2020).

Seperti diberitakan Selasa (11/8/2020), Yohanes Avilla Agus Awanto Putra, menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Blora, , menggantikan pejabat lama, I Made Sudiatmika.

Prosesi serah terima jabatan (sertijab), digelar di lantai 6 aula gedung Kejaksaan tinggi (Kejati) Jawa Tengah di Semarang, Selasa (11/8/2020).

Made yang sudah sekitar dua tahun duduk di kursi Kejari Bora, kini menempati job baru (promosi) sebagai Asisten Pengawasan di Kejari Nusa Tenggara Timur (NTB).

Sedangkan pejabat baru Kajari Blora, Yohanes Avilla Agus Awanto Putra, sebelumnya adalah Kajari di Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Wahono-trs