blank
Salam komando antara Kajari Blora lama, I Made Sudiatmika (kiri) dengan Kajari yang baru, Yohanes Avilla Agus Awanto Putra. (Foto : SB/Ist)

BLORA (SUARABARU.ID) – Yohanes Avilla Agus Awanto Putra, menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Blora, Jawa Tengah, menggantikan pejabat lama, I Made Sudiatmika.

Prosesi serah terima jabatan (sertijab), digelar di lantai 6 aula gedung Kejaksaan tinggi (Kejati) Jawa Tengah di Semarang, Selasa (11/8/2020).

Acara pelantikan dan sertijab yang dimulai pukul 13.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan itu, dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, Priyanto.

“Blora sudah seperti rumah saya sendiri. Terima kasih atas kerja sama dan sinergi yang sangat baik selama ini,” ungkap I Made Sudiatmika.

Promosi

Made yang sudah sekitar dua tahun duduk di kursi Kejari Bora, kini menempati job baru (promosi) sebagai Asisten Pengawasan di Kejati Nusa Tenggara Timur (NTB).

Sedangkan pejabat baru Kajari Blora, Yohanes Avilla Agus Awanto Putra, sebelumnya adalah Kajari di Luwu Timur, Sulawesi Barat.

Selain pelantikan Kajari Blora, ada juga beberapa Kajari di wilayah koordinator eks Karesinen Pati yang dilantik, antara lain Kajari Rembang, dan Kajari Kudus.

Sertijab dan pelantikan para Kajari dan Asdatun di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, digelar serentak itu berlangsung sederhana, tertib dan lancar.

Wahono-mm