blank

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Islam Sultan Agung (FIK Unissula) yang memiliki tiga prodi unggulan yaitu D3 Keperawatan, S1 Keperawatan, dan Profesi Ners telah meraih kepercayaan dari masyarakat sebagai salah satu tempat mengkader para calon perawat terbaik di Indonesia.

Bagi Anda yang sedang tertarik untuk menjadi perawat islami dengan layanan perkuliahan yang bermutu maka FIK Unissula adalah pilihan yang patut dikedepankan. Kenapa memilih kuliah di Keperawatan Unissula?.

Dekan FIK Unissula Iwan Ardian SKM MKep, pada (11/8/2020), menyampaikan setidaknya ada sembilan alasan yang patut anda pertimbangkan untuk memilih kuliah di FIK Unissula sebagai destinasi pendidikan tinggi untuk masa depan yang lebih baik.

Pertama, Fakultas Ilmu Keperawatan berada dalam sebuah universitas Islam yaitu Unissula yang memiliki Budaya Akademik Islami (BUDAI). Budaya ini sangat sesuai dengan pengembangan karakter calon perawat sehingga mampu mendorong untuk menjadi pribadi yang cakap secara akademis dan unggul dalam pemenuhan kebutuhan spiritualitas pasien.

Kedua, Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula mengutamakan pembinaan aqidah dan akhlaq melalui berbagai macam kegiatan keagamaan yang terselenggara di Fakultas. Aqidah dan akhlaq merupakan pondasi yang harus ditanamkan pada setiap generasi, sehingga ilmu dan tekhnologi yang diperoleh dalam pendidikan dapat dipergunakan untuk kemaslahatan ummat.

Ketiga, Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula memiliki dosen dengan kompetensi keperawatan yang lengkap baik doktor, magister dan spesialis dalam bidang keperawatan dan mampu melakukan pengawalan terhadap peserta didik secara paripurna, mulai dari proses pembelajaran, mengantarkan untuk lulus uji kompetensi hingga penempatan bekerja di rumah sakit- rumah sakit mitra dalam dan luar negeri dengan masa tunggu kerja 0 bulan.

Keempat, Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula mempunyai Rumah Sakit Pendidikan Utama dengan akreditasi paripurna dan merupakan RS Syariah. Rumah sakit merupakan wahana belajar utama untuk pencapaian target kompetensi dalam proses pembelajaran pada pendidikan tinggi keperawatan.

Kelima, Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula mempunyai program ikatan dinas dengan RSI Sultan Agung Semarang. Lulusan yang mempunyai prestasi akan langsung ditempatkan di Rumah sakit Islam Sultan Agung.

Keenam, Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula mendorong mahasiswa untuk go international dengan penyiapan secara intensif penguasaan bahasa internasional (Inggris, Arab, Jepang) serta memfasilitasi student exchange.

Ketujuh, Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula mempunyai prestasi yang membanggakan baik ditingkat regional, nasional maupun internasional, yang ditunjukkan dengan pencapaian prestasi akademik dan juga prestasi kejuaraan yang diraih.

Kedelapan, Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula mendukung penuh potensi minat bakat dan mendorong mahasiswa untuk prestatif dengan memberikan fasilitas kegiatan intra dan ekstra kurikuler.

Kesembilan, Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula menerapkan metode pembelajaran inter professional education dan interprofessional collaboration dengan prodi kesehatan lain. Keperawatan merupakan bagian dari tenaga kesehatan yang berinteraksi dan berkolaborasi dengan tenaga kesehatan lain dalam memberikan pelayanan pada pasien. Perlunya penanaman nilai dan pemahaman sejak dini terhadap peran dari masing-masing profesi kesehatan.

Tunggu apa lagi mari gabung dengan Keperawatan Unissula dengan mendaftar segera di: pmb.unissula.ac.id. Proses pendaftaran dan registrasinya juga mudah dan bisa dilakukan cukup dari rumah.

Tim Unissula