blank

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Setelah sebelumnya dinyatakan positif terpapar covid-19, salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemalang, Ujianto Mugi Raharjo dari Komisi B, akhirnya meninggal dunia pada Kamis (30/7/2020) sore.

Politisi Partai Golkar itu meninggal pada pukul 15.15 WIB dalam usia 59 tahun, dan diduga meninggal akibat terpapar Covid-19. Almarhum dinyatakan positif terpapar pada Kamis (23/7) sesuai hasil pemeriksaan laboratorium, dan sejak itu pula menjalani perawatan di RSUD Dr M Ashari hingga akhirnya meninggal dunia. Pria yang akrab disapa U’ut itu dikenal memiliki pribadi yang baik, low profile, serta kritis dalam menyampaikan pendapatnya.

Menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pemalang, Mardiyanto, mendiang Ujianto akan dimakamkan di TPU Desa Bulu, Kecamatan Petarukan malam ini. “Ya, kita makamkan malam ini. Jenazah sudah siap, tinggal menunggu kesiapan dari lokasi pemakaman,” katanya.

Pada hari yang sama sebelum kabar duka itu datang, juga terdapat informasi bahwa ada dua anggota DPRD Pemalang yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan laboratorium. Alhasil aktivitas atau kegiatan DPRD dan Sekretariat DPRD Pemalang untuk sementara waktu dihentikan selama 14 hari, mulai 30 Juli 2020 hingga 13 Agustus 2020, sebagaimana tertulis dalam surat edaran yang ditandatangani Ketua DPRD Pemalang Agus Sukoco.

Eriko GD