blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Senin 27 Juli 2020 ada tambah dan kurang  orang dalam pemantauan (ODP), maupun pasien dengan pengawasan (PDP).

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono memberikan data jumlah ODP 11 orang. Jumlah lama14 orang berkurang tiga orang lulus pantau.

Sedangkan PDP 12 orang, PDP lama delapan bertambah lima PDP baru, tetapi berkurang satu PDP pulang membaik. Dijelaskan, lima PDP baru  adalah satu warga Mertoyudan, satu warga Borobudur dan dua warga Muntilan. “PDP yang pulang membaik adalah warga Kecamatan Dukun,” jelasnya.

Sampai hari ini jumlah total PDP pulang membaik adalah 281 orang. Dengan keterangan PDP pulang membaik hari ini satu orang dan yang sudah pulang membaik sebelumnya 280 orang.

Sementara itu pasien terkonfirmasi sebanyak tujuh orang. Delapan konfirmasi lama tambah satu konfirmasi baru tapi berkurang dua  konfirmasi sembuh. Konfirmasi baru adalah satu orang dari Kecamatan Mertoyudan. “Konfirmasi sembuh dua orang dari Kecamatan Mertoyudan,” tuturnya.

Dua konfirmasi sembuh itu merupakan tenaga kesehatan RS UNS. Terdiri pria 25 tahun beralamat Mertoyudan. Selain itu perempuan 22 tahun warga Mertoyudan. Sedangkan konfirmasi baru adalah seorang pria umur 31 tahun warga Mertoyudan. Saat ini menjalani isolasi mandiri di Semarang.

Adapun jumlah total konfirmasi sembuh sampai saat ini 147 orang. Yang baru ada dua orang dan yang lama 145 orang. Jumlah kasus  meninggal dunia adalah 48 orang. Terdiri 42 PDP dan enam konfirmasi.

Eko Priyono-trs