blank
Dandim 0728 Wonogiri LOetkol (Inf) Imron Masyhadi (kiri), memeriksa personel anggota peserta apel pagi.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Komandan Kodim (Dandim) 0728 Wonogiri, Letkol (Inf) Imron Masyhadi, berpesan kepada anggota beserta keluarganya, untuk selalu waspada dan tidak boleh lengah, agar terhindar dari wabah Covid-19.

Pesan orang nomor satu TNI di jajaran Wonogiri ini, Senin (20/7), disampaikan saat apel pagi bersama seluruh anggota Makodim. Dandim, mengingatkan, sikap waspada diperlukan untuk menyikapi situasi yang berkembang saat ini, yakni terkait dengan adanya penambahan pasien positif Corona Virus Disease (Covid)-19 khususnya di Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan apel pagi, diikuti oleh Kasdim Mayor (Inf) Nurul Muthahar, para Perwira Staf, anggota Bintara, Tamtama serta PNS di jajaran Kodim 0728 Wonogiri. Kegiatan apel, dilaksanakan sekaligus sebagai sarana silaturahmi dan pengecekan personel, serta penyampaian informasi dan instruksi dari komando atas.

Jadi Contoh
Kata Dandim, pemerintah sudah berupaya semaksimal mungkin dalam menghadapi Covid-19, yakni dengan memberikan beberapa kebijakan. ”Kita sebagai prajurit kewilayahan, harus memedomani kebijakan tersebut, tentang standar protokol kesehatan yang berlaku,” tandasnya.

blank
Jajaran prajurit TNI bersama staf PNS di institusi Kodim 0728 Wonogiri, menggelar apel pagi.

Sebagai prajurit, tambah Dandim, kita harus bisa menjadi contoh yang baik untuk keluarga kita sendiri maupun bagi masyarakat sekitar. Yaitu dengan tetap memakai masker di setiap melaksanakan aktivitas, membawa hand sanitizer kemana pun pergi atau mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah kegiatan, serta menjaga jarak atau melakukan sosial distancing.

Dandim menambahkan, Kodim 0728 Wonogiri merupakan satu keluarga besar, sehingga diharapkan kepada seluruh prajurit Kodim untuk saling mengingatkan. Juga peduli terhadap sesama rekan prajurit lainnya. Agar terhindar dari hal negatif yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan.

Bambang Pur