blank
Penampakan kecelakaan antara truk Kontainer dan Pikap di Proliman Tanjung. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Sebuah kecelakaan melibatkan sebuah truk kontainer dengan pikap dan sepeda motor terjadi di Jalan Sukarno Hatta Proliman Tanjung, Kecamatan Jati, Kudus. Kecelakaan membuat dua orang harus dilarikan ke RS akibat kejadian tersebut.

Akibat kecelakaan tersebut membuat truk kontainer berpelat nomor AD 1364 AH harus oleng hingga berhenti melintang di tengah jalan. Sementara pikap nomor polisi H 1796 JY bermuatan ayam, mengalami ringsek di bagian depan dan motor dengan pelat nomor K 3179 ACF tidak mengalami kerusakan berarti.

Penuturan Sopir pikap, Yono (21) warga Mayong, Jepara, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu dia menjalankan kendaraan dari arah barat ke timur. Setiba di tempat kejadian ada truk kontainer dari arah timur ke barat yang oleng melewati pembatas jalan.

“Awalnya dari barat ke timur. Habis dari Demak muatan ayam. Mau balik ke Ngembal Kudus, tapi sesampai di lokasi ada truk kontainer dari arah timur ke barat oleng melintasi pembatasan jalan. Sehingga terjadi tabrakan, sudah saya hindari, tapi trontonnya cepat,” kata Yono kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (15/7).

Dalam kejadian itu dia bersyukur tidak mengalami luka. Sebelumnya dia mengaku sempat tidak sadarkan diri. Sedangkan satu kernetnya dibawa ke rumah sakit. “Alhamdulillah baik. Selamat, tadi sempat tidak sadarkan diri,” kata dia.

Salah satu saksi mata, Hartono mengatakan, awalnya kejadian ini ada truk kontainer dari arah timur. Namun kontainer itu langsung oleng melewati pembatas jalan.

“Asalnya dari timur, langsung oleng dari timur. Sopirnya tidak tahu, tadi sempat cari HP sama dompet di truk tapi sampai sekarang belum ada,” ujar dia.

Kanit Laka Polres Kudus Ipda Didik Eko Setiawan menjelaskan dalam kejadian ini melibatkan truk kontainer berpelat nomor AD 1364 AH dengan mobil pikap H 1796 JY, serta sepeda motor K 3179 ACF.

“Dari (truk kontainer) timur ke barat kemudian oleng ke kanan naik ke trotoar, kemudian nabrak Gran Max (mobil bak terbuka) dari arah barat ke timur,” kata Didik.

Dalam kejadian ini ada dua orang yang dibawa ke rumah sakit. Korban merupakan pengendara sepeda motor dan yang satu penumpang mobil pikap. Sedangkan sopir kontainer hingga sore ini masih dicari kepolisian.

“Korban dibawa ke RS Mardi Rahayu Kudus. Untuk keterangan lebih lanjut daripada oleh TKP. Kondisinya kita belum mengetahui kita akan mengecek ke rumah sakit. Dua orang pengendara sepeda motor dan penumpang Gran Max. Sopir truk kontainer belum ketemu,” terang Didik.

Dugaan penyebab kecelakaan masih dilakukan penyidikan lanjut. Sementara itu arus lalu lintas jalan lingkar Kudus-Demak ini terpantau tersendat. Karena jalan sisi utara lokasi kejadian ditutup. “Kita masih mintai keterangan para saksi. Penyebab kecelakaan masih kita lidik dan dalami,” tandas Didik.

Tm-Ab