blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Setelah sejumlah fasilitas kesehatan seperti RSUD RA Kartini, Puskesmas Mlonggo, dan Puskesmas Bangsri terpapar covid-19, kini virus corona dikabarkan mulai memapari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jepara.

Sebuah dinas di lingkungan pemerintah kabupaten Jepara, 2 orang  pejabatnya dikabarkan positif terpapar covid-19. Mereka kini sedang menjalani isolasi mandiri.

Sementara  Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara, dr M. Fahruddin saat dikonfirmasi SUARABARU.ID, Sabtu malam, menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu notifikasi tertulis dari laboratorium.

Namun ia mengaku sudah melakukan komunikasi intens dengan kepala OPD dimaksud. Bahkan telah direncanakan untuk melakukan rapid test kepada karyawan.

Sebelumnya seorang karyawati sebuah Bank Nasional juga dinyatakan meninggal karena covid-19, sehingga bank tersebut diliburkan hampir dua pekan.

Sementara itu, pasien pertama dari Kecamatan Donorojo, NH 54 tahun  dari Desa Bandungharjo, hasil tracing hari pertama didapati kontak erat pada ring satu sebanyak 4 orang dan ring 2 sebanyak 6 orang.

Terkait dengan merebaknya covid-19  di Jerpara, Camat Cluwak Kabupaten Pati Luky Pratugas Narimo mengimbau warganya untuk tidak mengunjungi Desa Kelet yang berbatasan dengan Desa Mojo Kecamatan Cluwak. Imbauan tersebut disampaikan dalam bentuk video yang diunggah di medsos.

Hadepe