blank
Plt Bupati Kudus HM Hartopo saat melantik para pejabat struktural di lingkungan Pemkab Kudus.foto:Kominfo/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Sebanyak 60 pejabat di lingkungan Pemkab Kudus, Jumat (10/7)dilantik oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo. Tiga di antaranya yang dilakukan merupakan pejabat tinggi pratama atau kepala dinas.

Tiga kepala dinas tersebut Yakni Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Bergas Catursasi Penanggungan. Bergas sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pelaksana Harian pada BPBD Kudus.

Kemudian Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Mundir. Dia, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Kesra, Setda Kudus. Serta Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus Catur Widyatno yang sebelumnya menjadi Plt di jabatannya tersebut.

Selain itu, ada pula Camat, Kabag dan Kasi yang ikut dilantik dalam kesempatan tersebut. Mereka berasal dari berbagai OPD yang ada di lingkungan Pemkab Kudus.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo dalam sambutannya menyampaikan, pejabat harus menjaga integritas diri dan tempat bekerja. Pasalnya, selama ini masih banyak ditemui instansi yang menjadi zona integritas namun secara kualitas masih belum bisa menjaga integritas. Para pejabat harus tegas untuk memegang teguh aturan yang berlaku.

“Jangan sampai tergoda oleh apapun. Anda semua harus tegas dan menjaga integritas diri dan instansi tempat Anda bekerja,” tegasnya.

Menurutnya, pejabat sebagai pelayan masyarakat harus sabar dan ikhlas dalam memberikan pelayanan. Pihaknya yakin dalam melayani terdapat masyarakat yang kurang sabar maupun kurang puas. H.M. Hartopo meminta para pejabat harus banyak memberi, bukan sebagai orang yang diberi.

“Mari jadikan jabatan sebagai ladang ibadah dalam melayani masyarakat. Jangan berhenti untuk ramah dan ikhlas untuk memberikan pelayanan terbaik,” ucapnya.

Tm-Ab

Daftar Pejabat Struktural Pemkab Kudus yang Dilantik