blank
APD : Mewakili Bupati Blora, Djoko Nugroho, Kabag Kesra Setda setempat (kiri), Sugiyanto, menerima bantuan APD dari Lions Club Jakarta Timur Ebony kali kedua untuk para tenaga medis, Senin (6/7/2020). Foto : SB/Wahono

BLORA (SUARABARU.ID) – Kepedulian terhadap tenaga kesehatan (nakes) yang betugas di garda terdepan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, kembali diperlihatkan para aktivis dari Lions Club Jakarta Timur Ebony.

Perhatian aktivis yang salah satunya bertujuan menciptakan dan menumbuhkan semangat saling pengertian diantara bangsa-bangsa di dunia itu, Senin (6/7/2020), dengan mengirim bantuan alat pelindung diri (APD) baju hazmat untuk nakes.

Salah satu pengurusnya, Lie Kamadjaya, menjelaskan bantuan kali kedua memang tidak sebanyak bantuan yang pertama, yakni 100 baju hasmaz untuk tenaga medis (tenaga kesehatan), dengan harapan bisa bermafaat membantu para nakes.

Menurut Kamadjaya, APD diserahakan perwakilannya di Blora, David Dwi Saputro, dan telah diterima Kabag Kesra Setda Setempat, Sugiyanto, di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora.

“Bantuan kali ini tidak banyak, semoga bermanfaat untuk kawan-kawan nakes di Blora,” kata Pengurus Lions Club Jakarta Timur Ebony, Lie Kamadjaya.

Untuk Nakes

Sebelumnya, Senin (18/5/2020), Lions Club Jakarta Timur Ebony menyerahkan bantuan alat pelindung diri baju hazmat untuk para tenaga medis, ratusan masker kesehatan dan hand sanitizer.

“Kami mewakili Pak Bupati menerima dengan senang APD untuk para nakes, terima kasih Lions Club,” kata Kabag Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Blora, Sugiyanto.

APD berupa 150 baju hasmat  ratusan masker kesehatan dan hand sanitizer itu, diterima langsung Bupati Blora, Djoko Nugroho, di Posko GTPP Covid-19 setempat, usai update perkembangan pesebaran virus corona.

Menurut Bupati Djoko Nugroho, APD sangat dibutuhkan para tenaga medis di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), sehingga Pemkab Blora memberi apresiasi positif atas kepedulian Lions Club Jakarta Timur Ebony.

APD yang dikirim dari Jakarta itu, penyerahannya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora diwakili David Dwi Saputro, karena Kamandjaya berhalangan hadir ke Blora lantaran situasi pandemi Covid-19.

 

Wahono-Wahyu