blank
SAMBUT ROMBONGAN: Onthelis Kosti Demak saat menyambut rombongan onthelis Kosti Semarang, di seputar Simpang Enam Demak, dalam tur religi. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Demak, menyambut dengan meriah kedatangan tim Tur Religi Onthelis Kosti Semarang, di Simpang Enam, Demak, Minggu (28/6/2020).

Onthelis Semarang memulai tur religi dengan menggenjot sepeda tua, menuju Kudus pada Sabtu (27/6/2020) sore. Setelah melakukan ziarah di beberapa makam, rombongan yang berjumlah 17 orang itu, sebelum pulang ke Kota Semarang, menyempatkan diri singgah di Kota Demak.

Ketua Kosti Kota Semarang, Sukarno Pandu menyampaikan, anggota Kosti Semarang sampai di Kudus pada Sabtu malam. Kemudian pada Minggu (28/6/2020) dini hari, singgah di Kota Demak. Dan Alhamdulillah, tim kami sampai di Masjid Agung Demak menjelang Subuh,” terang Pandu.

BACA JUGA : Wabup Blora Optimistis, Akhir 2020 Jembatan Bengawan Solo Baru Terwujud

”Kami sangat berterimakasih atas sambutan dan dukungan dari Kosti Demak, yang turut mengawal di dalam Kota Demak saat melintas. Dan pagi tadi juga disambut luar biasa oleh Tim Kosti Demak,” tambah Pandu.

Humas Kosti Demak, Rudy Ryan mengatakan, penyambutan ini sebagai bentuk solidaritas sesama pecinta sepeda tua, dibawah naungan Kosti. Apalagi mereka berangkat dan pulang melewati Kota Demak.

blank
FOTO BERSAMA: Saat dini hari memasuki Kota Demak, onthelis Kosti Semarang berfoto bersama di depan Masjid Agung Demak. Foto: rudy

”Meski di tengah pandemi covid-19, kami tetap mengedepankan protokol kesehatan. Setiap orang wajib bermasker, tidak berjabat tangan dan menggunakan hand sanitizer. Untuk waktu pun kita persingkat, karena Kosti Semarang mengejar waktu untuk kembali ke kota asal,” terang Rudy.

Ditambahkan Ketua Kosti Demak, Sunu Dwi Darsono, sebelum meninggalkan Kota Wali, pecinta sepeda jadul ini berkeliling bersama menyusuri Kota Demak, sekaligus berolahraga untuk meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh.

”Kami melepas rombongan dibatas kota di daerah Katonsari. Ikut juga meramaikan dalam kegiatan ini, Komunitas Sepeda Kopi dari Mijen, Klub Sepeda Tua Rosa dari Guntur, dan Oglek Demak Kota,” pungkas Sunu.

Rudy-Riyan