blank
Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana sedang menyerahkan paket sembako kepada salah satu pelajar asal Papua.(FOTO:SB/Agung).

KENDAL(SUARABARU.ID)- Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, bersama PJU Polres Kendal mengadakan kunjungan ke asrama siswa asal Papua yang bersekolah di Kendal, Jumat (26/6).

Kunjungan Kapolres Kendal ini, selain untuk bersilaturahmi juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para siswa asal Papua yang tinggal di Kelurahan Langenharjo, Kecamatan Kota Kendal.

Dalam kunjungannya, Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, mengatakan pandemi Covid- 19 sangat berdampak pada kehidupan masyarakat kecil, menengah bahkan atas.

Sehingga para pelajar sekolah menengah di Kendal asal Papua yang tengah merantau tidak bisa pulang. Hal ini menjadikan perhatian dari Polres Kendal untuk memberikan bantuan kepada para pelajar asal Papua tersebut.

“Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke -74, kami dari Polres Kendal dan Polda Jateng, memberikan bantuan berupa paket sembako kepada sejumlah pelajar asal Papua dengan harapan bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup mereka ditengah pandemi Covid-19,” kata Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa, keberadaan mereka diterima dengan baik di Kabupaten Kendal dan Polres Kendal akan menjamin keamanan mereka selama menempuh pendidikan di Kabupaten Kendal.

Anastasya, salah satu dari 7 pelajar asal Papua yang bersekolah di SMA Trisula Kendal, mengatakan bahwa ia dan teman-temannya betah dan merasa nyaman selama tinggal di Kabupaten Kendal.

“Kami semua merasa nyaman dan betah tinggal di Kendal, semua warga menerima kami dengan baik,”ujar Anastasya.Agung-mm