blank
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing (kedua dari kanan) memimpin Baksos Anjangsana membagikan bantuan. Termasuk memberikan bingkisan makanan ke tempat ibadah Masjid At Taqwa Wonogiri.
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dalam rangka menyongsong peringatan Hari Bhayangkara ke 74, Jumat (26/6), jajaran Polres Wonogiri pimpinan Kapolres AKBP Christian Tobing, melakukan anjangsana bakti sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan.

Kegiatan anjangsana dilakukan dengan mengunjungi anggota yang sakit, yakni Aiptu Sunarko di Lingkungan  Pokoh, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Mengunjungi rumah kediaman AKP (Purn) Sudiro dan AKBP (Purn) Parto Kusumo di Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

Anjangsana Baksos menyambut HUT Ke 74 Bhayangkara Tahun 2020, dilanjutkan dengan mengunjungi disabilitas Mbah Surip di Lingkungan Pokoh RT 2/RW 2, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Juga mengunjungi Imam, anak disabilitas di Lingkungan Kerdukepik, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

blank
Bersama pengurus Bhayangkari, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing (kanan), memimpin Baksos Anjangsana membagi-bagikan bantuan dan bingkisan. Ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke 74.

Panti Asuhan
Tim Baksos HUT Ke 74 Bhayangkara pimpinan Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, juga melakukan anjangsana untuk memberikan bantuan ke Panti Asuhan Esti Tomo di Lingkungan Mojoroto, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, M.Si, CPHR, menyatakan, dalam kegiatan anjsana Baksos ini dibagikan sebanyak 500 paket sembako, dan 1.000 paket makanan matang (nasi beserta lauk pauk) yang dimasak dari dapur umum sinergitas TNI-Polri Wonogiri.

”Semuanya dibagikan hari ini, sebagai wujud perhatian Polres Wonogiri Polda Jateng, kepada masyarakat terdampak wabah Covid -19,” jelas Kapolres AKBP Christian Tobing. Tempat-tempat ibadah pun juga menjadi sasaran pembagian bantuan. Demikian pula para petugas jaga kesehatan dan tuna wisma (gelandangan) ikut dijadikan sasaran penerima bantuan.

blank
Yayasan Panti Asuhan Esti Tomo, Mojoroto, Wonoboyo, Wonogiri, juga menerima bantuan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke 74, yang diserahkan Kapolres AKBP Christian Tobing.

Polsek Se Jajaran
Kasi Humas Polres Wonogiri Polda Jateng, Iptu Suwondo dan Paur Humas Aipda Iwan Sumarsono, menambahkan, baksos menyambut Hari Bhayangkara Ke 74 ini, juga dilakukan serentak di 25 Polsek se jajaran Polres Wonogiri.

Jajaran Polsek Tirtomoyo pimpinan Kapolsek Iptu Karjo, membagikan sebanyak 125 sak beras yang dibagikan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Gani Tirto Asri, Panti Asuhan (PA) Athdzib dan Ponpes Miftahul Huda. Polsek Purwantoro pimpinan Kapolsek AKP Joko Narimo, membagikan sebanyak 140 sak beras yang diserahkan ke Ponpes Al Ibanah.

blank
Kepada penyandang disabilitas, juga diberikan bantuan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 74, yang diserahkan Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing.

Kemudian Polsek Kismantoro pimpinan AKP Bambang Suripto, membagikan bantuan sebanyak 80 sak beras untuk diserahkan ke Ponpes Sunan Gunung Jati dan Yayasan Anak Yatim Riyadhul Aitam. Kapolsek Baturetno AKP Suwono membagiikan bantuan beras sebanyak 122 sak kepada masyarakat.

Berikut Kapolsek Giritontro Iptu Ujang Joko Widianto, memimpin Baksos dengan membagian bantuan beras sebanyak 136 sak. Selanjutnya Kapolsek Wonogiri Kota AKP Dr Dwi Krisyanto, membagikan bantuan beras sebanyak 403 sak untuk Kampung Siaga Candi Manjung, warga Lingkungan Bauresan, Persatuan Purnawirawan (PP) Polri dan Warakawuri.

Bambang Pur