blank
Hari Nur Yulianto (PSIS). Foto: dok/li

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tanggapan beragam dari berbagai pihak terutama para pemain sepak bola yang berkiprah di kompetisi Shopee Liga 1 mencuat, setelah adanya kepastian dilanjutkannya kompetisi ini, pada September atau Oktober mendatang.

Salah satunya striker PSIS (Semarang), Hari Nur Yulianto, yang menyambut baik serta bersyukur atas kembali bergulirnya kompetisi.

Seiring dengan kepastian soal kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020, pemain yang identik dengan nomor 22 ini, memiliki sebuah harapan. Hari Nur ingin kompetisi Shopee Liga 1 2020, dapat berjalan baik dan lancar hingga akhir musim. ”Harapannya, semua bisa berjalan dengan baik,” ujar Hari di Semarang, belum lama ini.

BACA JUGA : Hartopo Minta KONI Kudus Jangan Dijadikan Panggung Politik

Dia juga mengaku tak kaget, jika sewaktu-waktu tim pelatih PSIS memanggilnya untuk berkumpul kembali, guna melakukan persiapan jelang bergulirnya kompetisi.

Hari mengaku, selama tim diliburkan dirinya tetap terus menjaga kebugaran fisiknya, dengan berlatih secara mandiri. Selain itu, dia juga ikut sparing bersama rekan-rekan di sekitar rumahnya, untuk menjaga feeling ball, sehingga dia dalam kondisi 100% siap, ketika kompetisi digulirkan kembali.

Sepakat
”Kalau latihan ya tetap latihan. Tapi pasti beda latihan individu dengan latihan bersama. Kalau bersama tim kan sudah diprogram, dan jelas tujuannya untuk pertandingan. Jadi fisik dan taktik dapat,” tandasnya.

Sebelumnya dikabarkan, PSSI akhirnya mengeluarkan keputusan resmi, terkait status kelanjutan kompetisi profesional. Induk organisasi sepak bola terbesar di Indonesia itu memutuskan, kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020, yang terhenti pada Maret lalu karena pandemi covid-19, akan dilanjutkan.

”Setelah kompetisi dihentikan, kami intens melakukan komunikasi dengan dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sepakat, kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam rilis resmi PSSI, baru-baru ini.

Riyan