RAPID TEST - Salah satu staf Polres Brebes saat menjalani rapid test yang dilangsungkan di halaman Mapolres Brebes. (foto: harviyanto)

BREBES (SUARABARU.ID) – Ratusan anggota Polres Brebes, Senin (22/6) mengikuti rapid test yang diadakan di halaman Mapolres setempat. Kegiatan itu dilakukan guna mencegah penularan covid-19. Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto dalam kesempatan itu menyebut, selain rapid test dalam kesempatan itu juga diadakan giat donor darah yang diikuti sekitar 300 orang.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh kepolisian dalam rangka memperingati hari Bhayangkara atau hari ulang tahun Polri yang ke-74 yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2020.

“Pelaksanaan donor darah diikuti 300 peserta dari anggota diseluruh jajaran polres brebes dan ASN Polres Brebes begitu pula dengan rapid test. Jika diketahui ada yang reaktif covid 19, nantinya polres brebes akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk melakukan karantina. Mudah mudahan semua yang ikut rapid test, hasilnya semua non reaktif covid19,” harap Kapolres.

Lebih lanjut aksi donor darah yang dilakukan satuannya ini juga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh PMI Kabupaten Brebes. “Jadi, ini dalam rangka bekerja sama dengan PMI dalam rangka membantu PMI karena kita tau saat-saat ini ketahui kita sedang prihatin dengan pandemi COVID-19. Jadi donor darah ini memang dibutuhkan untuk korban yang membutuhkan jadi nanti akan kita sumbangkan ke PMI,” pungkasnya.

Sementara Triyanto perwakilan dari UPT PMI Bumiayu Brebes menambahkan, untuk stok darah saat ini menurun. Hal ini karena giat donor di sekolah-sekolah berhenti lantaran libur akibat adanya pandemi covid-19. “Stok darah golongan A saat ini yang masih sedikit, diharapkan dengan adanya donor darah di Polres Brebes bisa menutup permintaan saat ini. Target kita pada giat ini sekitar 300 kantong,” pinta dia.

Harviyanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini