blank
BANTU APD - Kapolres Batang AKBP Abdul Waras memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Kades Cablikan, Setiati.

BATANG (SUARABARU.ID) – Bupati Batang Wihaji mengatakan, menghadapi masa pandemi ini, masyarakat tidak boleh ceroboh, tidak boleh menggampangkan, namun juga tidak boleh takut dengan covid-19.

“Menuju kenormalan baru, mari kita menaati anjuran pemerintah sesuai protokol kesehatan. Minggu ini akan dikeluarkan peraturan Bupati terkait pelaksanaan kegiatan masyarakat yang melibatkan massa,” kata Bupati, saat pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Candi di Desa Cablikan, Kecamatan Reban, Senin (22/6/2020)

Kampung Tangguh Nusantara Candi dilakukan pemerintah Kabupaten Batang bersama Kepolisian Resor Batang dan Kodim 0736/Batang. Tujuan pencanangan kampung tangguh tersebut sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Candi ini dipersiapkan untuk mendukung antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Polres Batang yang telah mencanangkan Kampung Tangguh Nusantara Candi sehingga bermanfaat bagi warga, terutama dalam antisipasi dan pencegahan penyebaran covid-19,” katanya.

Dia berharap, kita semua dapat melalui adanya wabah dan pencegahan tetap dilaksanakan. “Terima kasih kepada Kapolres Batang dan Dandim yang selama ini selalu mensupport dalam menghadapi virus Corona di Kabupaten Batang,” tuturnya.

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan, pencanangan Kampung Tangguh Candi ini sebagai wujud kesiapan desa dalam menghadapi pandemi.

“Kampung tangguh ini merupakan itikad bersama untuk mencegah penyebaran covid-19. Oleh karena itu, pada kegiatan ini saya berharap dapat berkesinambungan dan terus berlanjut,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengajak masyarakat mendukung kebijakan pemerintah tentang kenormalan baru atau new normal.

Ia berharap Kampung Tangguh Nusantara Candi ini bisa menjadi pelopor bagi masyarakat agar lebih berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Sementara itu Kades Cablikan Setiati mengatakan, pemerintah desa (Pemdes) Cablikan bersama warga telah melaksanakan langkah-langkah menghadapi pendemi covid-19.

“Kami sangat yakin dengan hadirnya Bapak Bupati Batang beserta Kapolres Batang dan rombongan dapat menambah motivasi bagi Pemdes dan warga Desa Cablikan menghadapi wabah Covid-19,” katanya.

Nur Muktiadi