blank
ilustrasi.

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan jumlah  covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini, Minggu 21 Juni 2020 ada perubahan pada jumlah pasien dengan pengawasan (PDP). Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) tidak berubah.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono memberikan data, jumlah ODP 41 orang. Angka itu sesuai jumlah sehari sebelumnya dan tidak ada tambahan maupun pengurangan.

Sementara jumlah PDP  36 orang. Dengan keterangan PDP lama 40 bertambah satu PDP baru. Selain itu ada dua PDP yang pulang membaik dan tiga PDP alih status. PDP baru adalah satu orang warga Kecamatan Sawangan. Sedangkan dua PDP yang pulang membaik adalah warga Windusari dan Secang. “Jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah 181 orang,” jelasnya.

Sementara jumlah orang terkonfirmasi positif 43 orang. Dengan keterangan 46 konfirmasi lama berkurang tiga konfirmasi sembuh. Jumlah total konfirmasi sembuh sampai saat ini 95 orang.

“Tiga konfirmasi sembuh adalah warga Secang dua orang dan warga Ngablak satu orang,” jelasnya.

Jumlah kasus  meninggal dunia sampai hari ini 36 orang. Dengan keterangan PDP yang meninggal 32 orang dan terkonfirmasi positif corona yang meninggal empat orang.

Eko Priyono-trs