blank
Petugas memadamkan api yang membakar toko kelontong.
MAGELANG SUARABARU.ID)-Diduga akibat listrik yang konslet, sebuah toko kelontong terbakar, hari ini. Api menyambar bensin yang sedang ditakar.
Petugas Dinas Kebakaran Kabupaten Magelang, Yoga menginformasikan,  kebakaran di toko kelontong itu terjadi hari ini, Kamis 18 Juni sekitar pukul 12.24. Informasi kejadian itu diterima sekitar pukul 12.28.
“Kami berangkat ke TKP pukul 12.29, selesai penanganan pukul 13.20,” jelasnya.
Peristiwanya di Dusun Jumoyo Lor, RT 06, RW 01, Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang. Toko yang terbakar milik Muhammad Zubaidi.
Kerugian diperkirakan sekitar Rp 50 juta.
Disebutkan, awalnya pekerja toko Eryatun (39) sedang menuang bensin dari jirigen ke ember. Tiba- tiba ada percikan api yang diduga dari konsleting listrik. Kemudian api  menyambar uap bensin tersebut, sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran. Dalam kejadian tersebut Eryatun mengalami luka ringan.
Dijelaskan, setelah mendapatkan laporan, regu piket Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang langsung berangkat ke lokasi kejadian. Ketika itu mengirimkan tiga unit mobil pompa, satu unit tangki suplay, unit rescue, serta ambulans.  “Kurang dari satu jam api dapat dipadamkan dengan aman dan selamat,” tuturnya.
Instansi yang terlibat, selain Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang adalah Polsek Salam, Koramil Salam, PMI Muntilan, relawan,serta masyarakat.
Eko Priyono