blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Kamis 18 Juni 2020 ada tambah kurang jumlah penderita. Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 42 orang, pasien dengan pengawasan (PDP) 40 orang, dan yang meninggal 35 orang.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono menginformasikan, jumlah ODP 42 orang. Sehari sebelumnya 47 orang berkurang delapan orang yang lulus pantau. Tetapi tambah tiga ODP baru.

Jumlah PDP 40 orang. Dengan keterangan PDP lama 37 bertambah tujuh PDP baru. Tetapi ada dua PDP yang pulang membaik dan ada dua PDP yang alih status. Tujuh PDP baru terdiri warga Bandongan satu orang, Mungkid dua orang, Muntilan dua orang, Salaman satu orang dan Borobudur satu orang.

“Dua PDP yang alih status terdiri warga Salaman alih status meninggal dan warga Muntilan alih status menjadi konfirmasi sembuh,” jelasnya.

PDP yang pulang membaik hari ini terdiri warga Secang satu orang dan Mertoyudan satu orang. Jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah  172 orang. Sementara itu jumlah orang terkonfirmasi positif corona 41 orang.

Keterangan dia, 46 konfirmasi lama dikurangi lima  konfirmasi sembuh.Konfirmasi sembuh lima orang adalah warga Dukun satu orang, Muntilan satu orang, Secang dua orang dan

Ngablak satu orang “Jumlah total konfirmasi sembuh sampai saat ini 92 orang,” jelasnya.

Jumlah kasus  meninggal dunia sebanyak 35 orang. Keterangannya PDP yang meninggal 31 orang dan pasien terkonfirmasi positif yang neninggal empat orang.

Eko Priyono-trs