blank
SEMBAKO : Kanit 2 Satintelkam Polres Sukoharjo menyerahkan bantuan paket sembako pada anggota paguyuban Giri Makmur.

SUKOHARJO (SUARABARU.ID)  – Polres Sukoharjo kembali membagikan paket sembako bagi warga yang terdampak pandemi korona. Kali ini, bantuan diberikan pada pengemudi Isuzu Colt trayek Sukoharjo – Wonogiri yang tergabung Paguyuban Giri Makmur.

Sebanyak 60 paket diberikan oleh Kasat Intelkam AKP Yuni Marsianto yang diwakili Kanit 2 Sat Intelkam, Aiptu Ainurakhim. Bantuan diterima langsung oleh Untung selaku Ketua Paguyuban Giri – Makmur. Menurut Aiptu Ainurakhim, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang terdampak pandemic corona. Terlebih, pelaku usaha transportasi merupakan salah satu yang terdampak. “Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi paguyuban Giri Makmur,” ujarnya

Terkait dengan bantuan tersebut, Untung mewakili anggota paguyuban mengucapkan terimakasih pada Polres Sukoharjo, khususnya Satuan Intelkam. Menurut dia, kondisi saat ini memang sangat berdampak pada pelaku jasa transportasi, sebab masyarakat jarang sekali yang menggunakan jasa transportasi. “Penghasilan kami menurun 60 %. Saat ini, dalam sehari itu bisa menghasilkan bersih Rp 25.000 – Rp 30.000 padahal sebelum ada korona, bisa lebih,” ujarnya.

Karena itu dia berharap, virus ini segera berlalu dan aktivitas masyarakat bisa kembali normal. Termasuk pelaku usaha transportasi bisa kembali beraktivitas dalam rangka mencukupi kebutuhan keluarga.

Gun