blank
LANTIK PEJABAT: Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, melantik pejabat batu Wakapolres Kompol Joko Watoro, menggantikan pejabat lama Kompol M Samdani. Foto: SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Kursi Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Blora, Jawa Tengah, mulai Senin (15/6/2020), diduduki pejabat baru, Kompol Joko Watoro.

Sebelum masuk di lingkup Polres Blora, Kompol Joko Watoro adalah pejabat Kaurgakkum Subbid Provost Bippropam di Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah, menggantikan pejabat lama, Kompol M Samdani.

Serah terima jabatan kursi Blora 2 (Wakapolres), dipimpin Kapolres AKBP Ferry Irawan, di Aula Arya Guna Mapolres, dihadiri pejabat utama (Pju) Polres setempat. Hadir juga para Kapolsek Jajaran, para kepala seksi (Kasi) dan perwira staf Polres Blora.

BACA JUGA : Blora Perlahan Menuju New Normal

Pejabat Wakapolres lama, Kompol M Samdani, yang juga mantan Lurah Ngawen, Blora, kini menempati job barunya sebagai Kasat Binmas Polrestabes Semarang.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan menjelaskan, prosesi serah terima digelar secara sederhana, dengan memperhatikan ketat prosedur kesehatan.

Meski demikian, tidak mengurangi kekhidmatan dan rasa hormat untuk pejabat lama dan baru, yang melakukan serah terima hari ini.

”Mutasi pada organisasi Polri adalah hal yang biasa, sebagai penyegaran dan pengembangan karier dari anggota,” terang AKBP Ferry.

Menurut Kapolres Blora ini, dinamisasi Polri pangkat dan jabatan tidak didapatkan begitu saja. Namun butuh kerja keras, loyalitas dan dedikasi tinggi kepada organisasi.

blank
SERAH TERIMA: Kapolres menandatangani berita acara (BA) serah terima jabatan Wakapolres Blora dari Kompol M Samdani kepada pejabat baru, Kompol Joko Watoro. Foto: Hms-Resbla

Promosi

Kepada Pejabat lama, Kompol M Samdani, Kapolres mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama berdinas dalam kurun dua tahun di Polres Blora.

“Terima kasih dan selamat untuk pejabat lama, Kompol Samdani, kini mendapat promosi jabatan sebagai Kasat Binmas Polrestabes Semarang. Semoga sukses di tempat yang baru,” ucap AKBP Ferry Irawan.

Kepada pejabat baru Kompol Joko Watoro, Kapolres Blora berharap agar segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di Kabupaten Blora.

”Selamat datang, dan selamat bergabung. Segera jalin sinergi dengan internal kepolisian, instansi samping dan stakeholder,” pesan Kapolres.

Wahono-Riyan