MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang hari ini ada penambahan orang dalam pemantauan (ODP), pasien dengan pengawasan (PDP), dan pasien terkonfirmasi positif.
Jumlah ODP 45 orang. Dengan keterangan sehari sebelumnya 40 orang berkurang dua orang lulus pantau. Tetapi ada tambahan tujuh orang ODP baru.
Sementara itu jumlah PDP 36 orang. Dengan keterangan PDP lama 34 ditambah lima PDP baru. Selain itu berkurang satu PDP yang pulang membaik dan tambah dua PDP yang alih status menjadi terkonfirmasi positif.
Lima orang PDP baru terdiri atas warga Pakis,  Borobudur, Mertoyudan, Grabag dan Secang masing-masing satu orang. PDP baru yang pulang kondisi membaik adalah satu warga Salaman.
PDP yang alih status menjadi terkonfirmasi positif dua dari Secang
Jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah 152 orang. Di sisi lain jumlah terkonfirmasi positif sebanyak 57 orang. Dengan rincian 39 konfirmasi lama bertambah 18 konfirmasi baru.
“Konfirmasi baru  sebanyak 18 orang terdiri warga Secang : 10 orang, Tegalrejo dua orang, Ngablak empat orang, Ngluwar dan  Candimulyo masing-masing satu orang,” jelas petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono
Sementara jumlah konfirmasi sembuh, lanjut Bagyo, sampai saat ini 64 orang. Jumlah kasus  meninggal dunia adalah 31 orang. Dengan keterangan PDP yang meninggal 28 orang dan pasien terkonfirmasi yang meninggal tiga orang.
Eko Priyono-trs