blank
Dir Binmas Polda Jateng Kombes Pol Lafri Prasetyono didampingi Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menyerahkan paket sembako kepada warga Desa Tlogowulung, Kecamatan Alian, Selasa 9/6.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN -(SUARABARU.ID) – Menjelang Hari Bhayangkara Ke- 74, Polres Kebumen dan Dir Binmas Polda Jateng Kombes Pol Lafri Prasetyono menggelar bakti sosial bersama membagikan 965 paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Kebumen, Selasa (9/6).

Paket sembako yang dibagikan terdiri atas beras, minyak goreng, dan mi instan. Bakti sosial Hari Bhayangkara ke-74 tersebut di gelar serentak di 26 kecamatan se Kabupaten Kebumen. Untuk  Polres Kebumen sendiri d pimpin langsung oleh Kombes Pol Lafri Prasetyono Selaku Pamatwil Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dan Pejabat Utama Polres Kebumen bersama rombongan mendampingi Dir Binmas Polda Jateng membagikan sembako di Desa Tlogowulung, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen.

blank
Seorang warga Desa Tlogowulung, Kecamatan Alian, Kebumen, menerima paket sembako dari Dir Binmas Polda Jateng Kombes Pol Lafri Prasetyono yang didampingi Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan.(Foto:SB/Ist)

Menurut penjelasan Dir Binmas Polda Jateng Kombes Pol Lafri Prasetyono, kegiatan bakti sosial itu merupakan inisiatif dari Polda Jateng dan Polres Kebumen untuk ikut peduli kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

” Selain membagikan sembako, kami dari Polda dan Polres juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat di luar, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak guna menghindari penyebaran Covid-19,”Ujar Kombes Lafri Prasetyono.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengungkapkan, untuk Kecamatan selain Alian pembagian dilakukan para Bhabinkamtibmas masing-masing Polsek. Kegiatan bakti sosial Polres Kebumen tersebut t akan terus di lakukan berkelanjutan. Hal itu untuk membantu meringankan beban masyarakat tidak mampu, terutama warga yang terdampak Covid-19.

Komper Wardopo