blank
Rumah Sakit Budi Rahayu Kota Magelang, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Seorang lak-laki berusia 46 tahun penduduk Kelurahan Kramat Selatan,  positif terpapar Covid-19. Ini kasus positif baru, karena kasus terakhir terjadi pada 25 Mei 2020.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Magelang dokter Majid Rohmawanto menerangkan, korban yang bekerja di Ambon pulang ke Kota Magelang pada 20 Mei 2020.

Sebelum pulang, pada 13 Mei 2020 dia sudah melaksanakan rapid test  di Ambon dengan hasil negatif. Sesampainya di Magelang dilanjutkan karantina mandiri dan terpantau sehat. ‘’Pada 2 Juni 2020 dia melakukan test swab mandiri di RS Panti Rapih untuk syarat terbang, hasil ke luar pada 6 Juni 2020 dan hasilnya positif,’’ ujarnya Minggu (7/6).

Majid menjelaskan, pulang dari RS Panti Rapih dia langsung koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Magelang dan Puskesmas Magelang Utara. ‘’Dia langsung diisolasi di RS Budi Rahayu. Rencana Senin (8/6) yang bersangkutan ulang swab bersama kontak erat 13 orang,’’ tuturnya.

Ditanya 13 orang itu siapa saja, dokter Majid yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang menuturkan, ke 13 orang itu adalah keluarga. ‘’ Karena dia disiplin melaksanakan karantina setibanya dari luar daerah (Ambon red), maka yang kontak erat dengan dia adalah keluarga, yaitu orang tua dan saudara,’’ ungkapnya.

Dia menambahkan, bapak ini sebenarnya sudah sesuai prosedur. Yaitu rapid test dulu baru pulang ke Kota Magelang dan sesampainya di sini melakukan karantina. ‘’Semoga besok evaluasi sudah langsung sembuh,’’ harap Majid. (Pro/Kota Magelang)

Editor : Doddy Ardjono