PUSAT KERAMAIAN - Alun-alun Kota Tegal selama ini menjadi salah satu pusat keramaian, terutama keberadaan pedagang kaki lima pada malam hari. Dengan pemberlakuan new normal (normal baru), nampaknya jantung kota Tegal itu akan kembali ramai, meski akan dijaga petugas. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Pasca berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemkot Tegal berencana akan mulai memberlakukan new normal life. Penerapannya direncanakan mulai pekan depan, tepatnya 1 Juni 2020 mendatang.

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi mengatakan, saat ini pihaknya telah mempersiapkan untuk menerapkan era new normal life. Saat ini sudah ada Peraturan Wali Kota (Perwal) yang mengaturnya.

“Kita sudah ada Perwal tanggal 21 Mei 2020 Nomor 13 Tahun 2020 tentang Pencegahan Penularan Corona Virus Disease 2919 atau Covid-19
di Kota Tegal,” katanya, Kamis (28/5/2020).

Menurut Jumadi, dari penerapan new normal itu disesuaikan dengan regulasi pusat yang mengaturnya. Di antaranya pengaturan tentang protokol kesehatan di tempat umum, tempat ibadah industri dan lainnya.

“Saya kira Pemerintah Kota Tegal sudah sangat siap untuk menerapkan parameter-parameter yang diatur oleh pemerintah pusat,” jelasnya lebih lanjut.

Jumadi menegaskan, saat ini tinggal ditetapkan untuk penerapannya. Rencananya, pada 1 Juni 2020 mendatang akan dicanangkan oleh Wali Kota Tegal. “Sedangkan pada 30 Mei 2020 mendatang, kita mau canangkan pra new normal,” tukas Jumadi.

Nino Moebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini