blank

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah dipilih menjadi mitra Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Total penerima bantuan di Kabupaten Wonogiri adalah 29.775 jiwa yang terbagi di 25 kecamatan dan 251 desa, penyaluran serentak dilaksanakan 2 hari yaitu di tanggal 20 Mei 2020 total penerima 14.613 jiwa dengan total dana 8.767.800.000 dan hari kedua di tanggal 22 Mei 2020 dengan total penerima 15.162 jiwa dan dana yang disalurkan 9.157.200.000.

Distribusi bantuan ini dilakukan di kecamatan-kecamatan bekerja sama dengan pihak kecamatan, pendamping desa, perangkat desa, puskesmas, TNI dan Polri.

Kegiatan penyaluran BLT pun tetap memperhatikan standar-standar kesehatan, protokoler kesehatan menghadapi wabah covid-19 seperti physical distancing, social distancing, penggunaan masker, screning suhu oleh puskesmas serta tersedianya handsanitizer di lokasi yang diperlukan selama penyaluran.

Kursi-kursi di ruang tunggu ditata agar memberi jarak aman bagi para penerima yang menunggu giliran. Begitu pula antrean dibuat shift per desa sehingga tidak terjadi penumpukan warga yang terlalu padat.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri, Ratna Sulistyawati mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh usaha pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan warga, terutama dalam kondisi yang sulit seperti saat ini.

Hal ini merupakan wujud nyata dari semangat Bank Jateng untuk terus ikut membantu mensukseskan program pemerintah dalam membantu menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak covid-19 ini.

Penyaluran serentak di seluruh kecamatan mengharuskan Pemimpin Bank Jateng Wonogiri untuk mengerahkan seluruh karyawannya ikut membantu menyalurkan bantuan ini sehingga tidak terjadi tumpukan antrean.

“Semoga wabah ini segera berlalu, kita semua diberi kesehatan, dan perekonomian warga dapat pulih kembali,” ujar Ratna.

Apresiasi kepada Bank Jateng pun disampaikan oleh Bupati Wonogiri, Bapak Joko Sutopo beliau menyampaikan terima kasih kepada Bank Jateng yang telah berjuang keras membantu Pemerintah dalam penyaluran Bantuan BLT-DD ini sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Bank Jateng