IW Bank Jateng Bantu Sembako Masyarakat Terdampak Covid-19

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ikawan Wanita Bank jateng atau IW Bank Jateng memberikan bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Aksi sosial yang dilakukan oleh para pegawai wanita dan juga istri – istri pegawai di lingkungan Bank Jateng digelar secara serentak baik di tingkat kantor pusat hingga perwakilan kantor cabang yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Ketua Umum IW Bank Jateng, Retno Supriyatno mengatakan, untuk kegiatan bakti sosial tersebut pihaknya tidak menggelar seremonial khusus saat pemberian bantuan.

Semua paket Sembako yang diberikan ini disalurkan melalui pengurus IW yang ada di semua cabang dengan memberikan prioritas bagi warga yang penghasilannya selama ini terdampak oleh pandemi, seperti yang terkena PHK.

“Penyaluran bantuan ini untuk mendukung gerakan Jogo Tonggo yang digagas oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, seperti dengan menerapkan anjuran social distancing hingga tidak berkerumun,” ujar Retno Supriyatno, Senin (18/5/2020).

Dia menambahkan, IW sendiri memiliki 39 cabang yang tersebar di berbagai kabupaten dan kota di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jakarta serta yang ada di kantor pusat di Kota Semarang

Masing-masing cabang memberikan bantuan dengan menyesuaikan kondisi keuangan dan kebutuhan masyarakat. Penyaluran bantuan sembako ini dilaksanakan dari tanggal 8-20 Mei 2020.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Retno Supriyatno.

 

(BANK JATENG)