blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – PT Pegadaian Persero Area Tegal, yang ikut sebagian dari Forum Komunikasi Lembaga Keuangan (FKLK) Kota Tegal, telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Tegal di tengah wabah covid-19.

PT Pegadaian Persero area Tegal, ikut berpartisipasi memberikan bantuan berupa sembako senilai Rp 25 juta yang telah diserahkan kepada Pemerintah Kota Tegal.

Deputi Bisnis PT Pegadaian Persero Area Tegal, Dede Kurniawan mengatakan, PT Pegadaian Persero Area Tegal adalah bagian dari PT Pegadaian Persero XI Kanwil Semarang, yang dalam kondisi pandemi covid-19 ini ikut mengungkapkan merasa keprihatinan dalam bentuk penyaluran program restrukturisasi dan relaksasi kredit.

Program tersebut merupakan dari kantor pusat PT Pegadaian Persero, dan Kanwil XI Semarang sudah tercapai sampai dengan 8 Mei 2020 sebanyak 3.060 rekening yang direlaksasi dan restrukturisasi kredit secara tersistem.

PT Pegadaian Area Tegal yang wilayah kerjanya meliputi eks Karesidenan Pekalongan, di saat pandemi covid-19 memberikan rasa keprihatinan dalam bentuk melalui program Gadai Peduli. Gadai Peduli adalah pinjaman Rp 1 juta dalam masa waktu 3 bulan dengan bebas bunga.

Kemudian Dede Kurniawan menjelaskan, PT Pegadaian Persero juga ada produk namanya Rahman Hasan yakni, apabila pinjaman Rp 500 ribu selama 60 hari bebas bunga dan Rp 1 juta selama 30 hari juga tidak dikenakan bunga.

“Kiranya warga masyarakat Kota Tegal khususnya bisa memanfaatkan program ini sebagai kepedulian dari PT Pegadaian Persero juga ikut mengurangi beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19,” pungkas Dede Kurniawan.

Nino Moebi